Menu Tutup

Sony Interactive Entertainment Buka Studio Pertama di Malaysia 2020

Sony Interactive Entertainment dikabarkan akan membuka cabang kantornya di Malaysia pada tahun 2020 mendatang. Hal ini dikemukakan oleh Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia, Gobind Singh yang akan bekerja sama dengan Sony Interactive Entertainment Worldwide Studios (SIE WWS).

“Dengan pendirian ini, Malaysia akan bekerja sama dengan Sony Interactive Entertainment Worldwide Studios untuk menciptakan lebih banyak peluang bagi industri game lokal dan regional,” ucap Gobind Singh sebagaimana yang dilansir dari Gematsu, Minggu (10/11).

“Bersama-sama, kami akan bekerja untuk meningkatkan talenta kreatif di Malaysia dan bahkan menjalin kemitraan dengan mitra pendidikan lokal kami.”

CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan mengatakan bahwa alasannya memilih Malaysia sebagai mitra selanjutnya di Asia Tenggara adalah karena bakat yang mengesankan, ekosistem permainan yang dinamis, serta dukungan dari pemerintah setempat.

BACA JUGA :  [Preview] Magic: ManaStrike - Bermain Kartu yang Cantik

Sony Interactive Entertainment Worldwide Studios Malaysia Sdn Bhd (SIE WWS) akan menyediakan layanan seni dan animasi sebagai bagian dari kegiatan SIE WWS yang mengembangkan judul eksklusif global untuk platform PlayStation. Studio Malaysia ini akan menjadi studio ke-16 Sony Interactive setelah studio-studio sebelumnya yang sudah berdiri di Jepang, Inggris, Amerika Serikat, dan Belanda.

Kemudian dikutip dari Digital News Asia, Malaysia sendiri diketahui telah membangun industri kreatif digitalnya sendiri selama 20 tahun terakhir, dengan menciptakan 149 judul IP, serta menghasilkan pendapatan sebesar 7,6 miliar Ringgit atau sebesar 1,83 miliar USD. Negeri ini juga telah mendapatkan keuntungan dari penjualan ekspor sebesar 1,3 miliar Ringgit atau sebesar 314 juta USD dengan jangkauan global lebih dari 120 negara.

BACA JUGA :  Pocophone Resmi Pisah dari Xiaomi, Jadi Brand Tersendiri

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×