Menu Tutup

Tak Kapok, Binomo Malah Buat Situs Baru

Platform website penyedia jasa trading ilegal Binomo sepertinya tak kapok meski kedua situsnya, Binomo.id dan Binomo.com sudah diblokir oleh pemerintah melalui Bappebti dan Kemenkominfo.

Berdasarkan pantauan terbaru, website yang dikenal dengan iklan yang dibintangi “Budi Setiawan” itu membuat situs web baru dengan domain Binomo.org . Pihak Bappebti mengkonfirmasi telah siap untuk memblokir kembali situs tersebut.

Cuplikan situs Binomo.org

“Berdasarkan pemantauan dari Bappebti pada hari Sabtu, 23 November 2019 diketahui bahwa masih terdeteksi Binomo dengan menggunakan domain binomo.org,” ucap Kepala Bappebti Tjahya Widayanti sebagaimana dikutip dari detik INET, Senin (26/11).

Tjahya menegaskan bahwa pihaknya pun akan segera menindak domain website Binomo yang terbaru. Pemblokiran menurutnya akan segera dilakukan.

“Terhadap domain binomo.org tersebut, Bappebti akan segera melakukan pemblokiran kembali,” ujar Tjahya.

BACA JUGA :  Pre Order Vivo Y19 Telah Dibuka, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Tjahya menyatakan bahwa Binomo tak memiliki izin usaha sebagai pialang berjangka. Hal ini membuat Binomo melanggar Pasal 31 ayat (1) UU No 32 Tahun 1997.

Tjahya menegaskan, meskipun Binomo mengklaim menjadi anggota kategori ‘A’ di salah satu institusi keuangan internasional, Binomo tetap dinilai ilegal.

“Meskipun Binomo mengaku menjadi anggota Komisi Finansial Internasional Kategori “A”, namun dalam melakukan kegiatannya tidak memiliki izin usaha sebagai Pialang Berjangka dari Bappebti sebagaimana diatur melalui Pasal 31 ayat (1) UU No 32 Tahun 1997,” ungkap Tjahya.

Menghindari kerugian masyarakat

Dia mengatakan bahwa Binomo diblokir agar menghindari kerugian masyarakat yang diakibatkan oleh program investasi ilegal yang dilakukan.

BACA JUGA :  Trio iPhone 11 Resmi Dijual di Indonesia

“Binomo diblokir untuk menghindari kerugian masyarakat yang diakibatkan oleh pelanggaran di bidang Perdagangan Berjangka Komoditi,” pungkas beliau.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×