V Heartbeat: Ajang Penghargaan Perdana dan Bergengsi dari V Live

Media Nov 18, 2019

Pada hari Sabtu (16/11) kemarin, sebuah ajang penghargaan di kancah musik K-Pop dari V Live yang merupakan sebuah aplikasi streaming terpopuler, yaitu V Heartbeat 2019 mulai diselenggarakan secara perdana.

Dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (17/11), banyak artis, girlband dan boyband, serta penyanyi yang diundang di penghargaan ini. Termasuk salah satu penyanyi solo terpopuler di Indonesia yaitu Afgansyah Reza dan juga dengan sederet idol Korea, di antaranya, ada GOT7, MAMAMOO, MONSTA X, JANNABI, Stray Kids, ITZY, TXT (Tommorow by Together), AB6IX, dan CIX (Complete in X).

Berbagai Idol K-Pop Hingga Afgan Berjalan di Karpet Merah ‘V Live Awards 2019’
Para performer V Heartbeat termasuk Afgan

Ada juga penyanyi asal Inggris yaitu Anne-Marie & Solois asal Vietnam yaitu Noo Phuoc Thinh. Acara tersebut diselenggarakan di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan.

Perlu diketahui, V Heartbeat juga sempat diadakan di Jakarta pada 31 Agustus lalu. Saat itu, MONSTA X dan MAMAMOO hadir sebagai pengisi acara. Mereka tampil sebagai performer bersama penyanyi tanah air yaitu Sheryl Sheinafia dan RAN (Rayi, Asta, & Nino).

Penyanyi Afgansyah Reza saat di Red Carpet V Heartbeat

Penghargaan tersebut telah sukses diselenggarakan dengan pengumuman pemenang 2 kategori utama yaitu “Global Top 12 Artists” dan “Top 5 Rookies” dari V Live.

Pemenang yang telah dirilis tersebut dipilih berdasarkan popularitas mereka di VLive dan keterlibatan penggemar mereka. Keterlibatan penggemar dihitung dari jumlah hati/suka, komentar, dan jumlah total penayangan yang dikumpulkan di VLive mulai 1 Desember 2018 hingga 30 September tahun ini.

Berikut daftar pemenang “Global Top 12 Artists” antara lain TWICE, BTS, Monsta X, EXO, Stray Kids, IZ*ONE, SEVENTEEN, iKON, BLACKPINK, WINNER, GOT7, dan NCT. Sementara pemenang untuk kategoru “Top 5 Rookies” antara lain X1, TXT (Tommorow by Together), CIX (Complete in X), AB6IX, dan ITZY.

Ada juga kategori tambahan berdasarkan pilihan para fans yaitu “Most Loved Artist”. Voting tersebut telah dilaksanakan pada 22 Oktober hingga 14 November, dan kategori tersebut diraih oleh BTS.

Berikut kategori lain yang telah diumumkan yaitu:

V Live Global Partnership:
MONSTA X, MAMAMOO

V Live Discover:
JANNABI

Favorite Web Series Actor:
Lee Naeun APRIL, Choi Bomin Golden Child

The Most Loved Web Series:
‘A-TEEN 2’

Favorite V View Star:
HOONION

Favorite Artist Vietnam:
Noo Phuoc Thinh

Favorite Artist Indonesia:
Afgansyah Reza (Afgan)

Favorite Artist Worldwide:
Anne-Marie

Tanggapan Afgan

Penyanyi Afgansyah Reza atau sering dipanggil Afgan, mengaku sangat bangga ia diundang di penghargaan tersebut dan tidak menyangka mempunyai penggemar di Korea, sehari sebelumnya Afgan menjalani fan meeting pada Jumat (15/11) petang.

Fan meeting ini akan menjadi jumpa penggemar perdana pelantun ‘Bukan Cinta Biasa’ itu yang dilangsungkan di Korea. dan ia membawakan single “Sudah” yang telah di terjemahkan ke Bahasa Korea saat melangsungkan fanmeetingnya.

Penampilan di Korea ini bukanlah yang pertama bagi Afgan. Pada tahun 2014 lalu, ia sempat diundang sebagai salah satu pengisi acara dalam ajang Asia Song Festival di Busan, Korea Selatan, dan menyanyikan ‘Katakan Tidak‘. Beberapa idol lain yang juga tampil adalah Red Velvet dan EXO-K.

Tag

Teguh F.

Seorang mahasiswa biasa yang mengikuti perkembangan jaman khususnya dibidang Teknologi & Musik.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.