Valve Umumkan Game Half-Life: Alyx Berbasis VR

Gaming Nov 21, 2019

Half-Life merupakan sebuah game berbasis FPS yang pernah populer pada masanya. Game besutan Valve ini terakhir kali diluncurkan pada 2007 silam dengan tajuk Half-Life 2: Episode 2.

Setelah sekian lama game tersebut vakum dan tidak terdengar lagi kabar akan sekuelnya, kini para fans mungkin dapat berbahagia karena rencananya Valve akan meluncurkan game Half-Life baru dengan nama Half-Life: Alyx.

Seperti yang diunggah melalui akun Twitter resmi dan baru dari Valve, Selasa (19/11) lalu, mereka berencana akan memperkenalkan game ini pada hari Kamis (21/11) pukul 10.00 pagi waktu Pasifik atau hari Jumat (22/11) pukul 01.00 dini hari WIB. Game ini pun direncanakan akan menggunakan platform virtual reality (VR).

Terlihat sebagian fans merespon rencana peluncuran game ini dengan menggunakan jokes Half-Life 2.99 karena game ini merupakan game flagship. Sementara sebagian lainnya mengatakan rumor bahwa game ini akan diluncurkan pada Maret 2020 mendatang.

Dilansir dari MerahPutih.com, Half-Life sendiri merupakan salah satu game FPS yang paling dinantikan kelanjutan seriesnya setelah menunggu selama bertahun-tahun. Tetapi sayangnya Valve dikenal dengan ‘kutukannya’ biasanya tidak pernah menciptakan trilogi. Dengan kata lain, game yang dirilisnya hanya sampai pada part 2 saja, sama seperti yang terjadi pada Left 4 Dead 2, Dota 2, Team Fortress 2, Portal 2, dan juga termasuk Half-Life 2: Episode 2.

Hingga artikel ini ditulis, belum ada informasi lebih detail tentang game ini. Apakah dengan hadirnya game Half-Life: Alyx sendiri berhasil mengakhiri ‘kutukan’ Valve tersebut, atau malah game ini merupakan seri lain dari Half-Life yang tidak berkaitan dengan cerita sebelumnya? MedForians tunggu saja tanggal mainnya.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.