Valve Umumkan Game Half-Life: Alyx Berbasis VR

Gaming 21 Nov 2019

Half-Life merupakan sebuah game berbasis FPS yang pernah populer pada masanya. Game besutan Valve ini terakhir kali diluncurkan pada 2007 silam dengan tajuk Half-Life 2: Episode 2.

Setelah sekian lama game tersebut vakum dan tidak terdengar lagi kabar akan sekuelnya, kini para fans mungkin dapat berbahagia karena rencananya Valve akan meluncurkan game Half-Life baru dengan nama Half-Life: Alyx.

Seperti yang diunggah melalui akun Twitter resmi dan baru dari Valve, Selasa (19/11) lalu, mereka berencana akan memperkenalkan game ini pada hari Kamis (21/11) pukul 10.00 pagi waktu Pasifik atau hari Jumat (22/11) pukul 01.00 dini hari WIB. Game ini pun direncanakan akan menggunakan platform virtual reality (VR).

Terlihat sebagian fans merespon rencana peluncuran game ini dengan menggunakan jokes Half-Life 2.99 karena game ini merupakan game flagship. Sementara sebagian lainnya mengatakan rumor bahwa game ini akan diluncurkan pada Maret 2020 mendatang.

Dilansir dari MerahPutih.com, Half-Life sendiri merupakan salah satu game FPS yang paling dinantikan kelanjutan seriesnya setelah menunggu selama bertahun-tahun. Tetapi sayangnya Valve dikenal dengan ‘kutukannya’ biasanya tidak pernah menciptakan trilogi. Dengan kata lain, game yang dirilisnya hanya sampai pada part 2 saja, sama seperti yang terjadi pada Left 4 Dead 2, Dota 2, Team Fortress 2, Portal 2, dan juga termasuk Half-Life 2: Episode 2.

Hingga artikel ini ditulis, belum ada informasi lebih detail tentang game ini. Apakah dengan hadirnya game Half-Life: Alyx sendiri berhasil mengakhiri ‘kutukan’ Valve tersebut, atau malah game ini merupakan seri lain dari Half-Life yang tidak berkaitan dengan cerita sebelumnya? MedForians tunggu saja tanggal mainnya.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings