Menu Tutup

WhatsApp Bussiness Resmi Luncurkan Fitur Katalog

Facebook terus mendorong fitur e-commerce di platform pesan chatting populernya, WhatsApp. Yang terkini, Facebook menghadirkan fitur baru berupa katalog di dalam aplikasi WhatsApp Business.

Dikutip dari Android Authority, Jumat (8/11), dengan adanya fitur katalog WhatsApp, pedagang di aplikasi WhatsApp Business akan dapat berbagi inventaris produk mereka dengan pengguna WhatsApp yang ingin membeli dagangannya.

“Hari ini kami memperkenalkan katalog di aplikasi WhatsApp Bussiness untuk mempermudah penawaran produk dan bisnis,” kata WhatsApp melalui pernyataan di blog resmi mereka.

Perusahaan menjelaskan bahwa fitur katalog baru akan memberikan peluang bisnis skala kecil dan menengah untuk terlihat lebih profesional. Katalog akan bertindak sebagai etalase seluler untuk vendor, dan pengguna akan dapat menemukan daftar barang dan layanan yang telah disediakan.

BACA JUGA :  Intel Resmi Perkenalkan Chip Prosesor AI Untuk Cloud dan Data
Katalog di WhatsApp Bussiness (sumber: Android Authority)

Fitur katalog WhatsApp ini dapat mencakup berbagai informasi, seperti gambar produk, harga, deskripsi, dan kode produk. Perusahaan mengatakan akan meng-host katalog ini di server sendiri, sehingga pedagang dan pelanggan tidak perlu membuang penyimpanan di perangkat mereka dengan bertukar gambar produk, dll.

Katalog di WhatsApp Bussiness untuk sementara baru tersedia di beberapa negara, yaitu Indonesia, Amerika Serikat, Brazil, Jerman, India, Meksiko dan Inggris Raya, baik untuk pengguna Android maupun iPhone.

BACA JUGA :  YouTube Bantah Kabar Penghapusan Akun Yang Tak Hasilkan Uang

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×