14 Tahun Berkarir di AKB48, Member Veteran Minegishi Minami Umumkan Graduate

Pop Kultur Des 09, 2019

Minegishi Minami (27 tahun), anggota generasi pertama AKB48 mengumumkan bahwa dirinya lulus dari grup.

Dikutip dari Neo Tokyo 2099, Senin (9/12), Pengumuman tersebut dilakukan pada Pertunjukan Khusus Peringatan 14 Tahun Teater AKB48 di Akihabara pada Minggu (8/12) kemarin.

“Pada 8 Desember 2005, itu adalah hari pertama pembukaan teater. 14 tahun yang lalu, saya bergabung dengan AKB48 dan saya, Minegishi Minami akan lulus dari AKB48. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa saya mengumumkan kelulusan selama ini, tetapi saya tidak khawatir untuk waktu yang lama, dan senang dengan semua orang yang berdiri di atas panggung dan merasa sudah waktunya untuk lulus dari AKB48. Jadi, saya memilih tempat yang bisa dilihat semua orang ketika membuat pengumuman kelulusan ini,” kata Minegishi.

Pengumuman kelulusan Minami Minegishi

Aktivitas terakhir Minegishi sebagai member AKB48 ialah saat berada di konser 2 April 2020 di Yokohama Arena, sekaligus menjadi konser kelulusan.

Minegishi lulus pembukaan audisi anggota AKB48 dan membuat debut teater pada 8 Desember 2005. Dia adalah bagian dari kelompok kenkyuusei (trainee) tahun pertama, banyak yang telah lulus seperti Maeda Atsuko (28), Takahashi Minami (28), Kojima Haruna (31), Itano Tomomi (28), dan lain-lain.

Pengumuman kelulusan dari member yang akrab disapa Miichan itu membuat generasi pertama AKB48 dipastikan tak ada lagi.

Terkena skandal hingga menjadi kapten

Meski cukup berprestasi di AKB48 dan menjadi salah satu pionir, nama Minegishi justru dikenal karena skandal asmara. Akibat skandal tersebut, ia meminta maaf dan menerima hukumannya sendiri dengan mencukur rambut hingga habis serta memposting video hukuman pribadi tersebut.

Hukuman resmi dari manajemen tersebut adalah dirinya diturunkan menjadi trainee dan ketika ia kembali ke status kenkyuusei. Namun, ia terus bekerja keras dan berhasil menjadi kapten Tim 4 serta memberikan bantuan tenaga untuk melatih para junior.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.