Advan Rilis G3 Pro 2020: Well Same, But Actually Different

Teknologi Des 26, 2019

Minggu lalu, #MedForSquad sempat mengulas Advan G3 Pro 2019 yang menurut redaksi cukup impresif untuk smartphone di rentang harga sejutaan. Namun, beberapa hari ke belakang, rupanya Advan telah meluncurkan edisi 2020 dari G3 Pro.

Ya, Advan kembali meluncurkan seri G3 Pro dengan berbagai perubahan dari segi desain back cover serta bundling aplikasi yang dibawanya. Secara spesifikasi, ia masih sama dengan G3 Pro 2019.

Spesifikasi dan Fitur

Disebut demikian karena Advan G3 Pro 2020 masih membawa prosessor delapan inti dari Unisoc bertipe SC9863A dengan clock speed 1,6 GHz, kapasitas RAM 4 GB dan internal 64 GB yang bisa diekspansi dengan kartu memori 128 GB, Android 9.0 Pie dengan IDOS 9S.12, kamera belakang ganda beresolusi 12+2 MP serta kamera depan 8 MP, layar 18:9 berukuran 6,3 inchi dengan waterdrop notch dan juga baterai 3.000 MAh.

Sebagai pembeda, ia hadir dengan motif back cover yang berbeda dengan warna yang lebih cerah serta bundle dua aplikasi hiburan yaitu Genflix dan Gtunes. Bahkan, Advan memberikan gratis berlangganan Genflix secara enam bulan, yang bisa pengguna pakai untuk menonton film kesukaan di Genflix.

Mengutip dari laman Tabloid Pulsa, GM Marketing Advan, Aria Wahyudi berkata bahwa G3 Pro 2020 ini diluncurkan guna menjawab kebutuhan bagi milenial akan ponsel canggih tetapi tetap terjangkau. Ponsel Advan G3 Pro 2020 mampu memenuhi keinginan konsumen mengenai hiburan nonstop melalui bundling aplikasi yang sudah tertanam di dalamnya.

Sementara itu, Greeny Dewayanti, selaku Director dari Genflix mengaku senang bisa bekerja sama dengan Advan dalam memajukan industri telepon genggam di Indonesia, serta dapat berkolaborasi dalam mendukung industri perfilman di Indonesia dengan kemudahan dalam menikmati layanan hiburan melalui Advan G3 Pro.

Harga

Advan G3 Pro 2020 dibanderol dengan harga Rp. 1,399,000 selama masa promosi di official store Advan di Tokopedia. Namun, sebelum MedForians membeli G3 Pro 2020, kalian bisa membaca ulasan mengenai G3 Pro 2019 yang telah kami buat minggu lalu.

Gambar Dari Instagram @advanindonesia

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.