Menu Tutup

Band Rock Legendaris L’Arc~en~Ciel Telah Membuka Akun YouTube Resmi

Lama tak terdengar kabarnya, band rock legendaris L’Arc~en~Ciel kembali menyapa penggemar. Band yang juga dikenal dengan Laruku itu akhirnya mengikuti perkembangan zaman dengan memiliki saluran YouTube.

Dilansir dari berbagai akun media sosial resminya via Arama Japan, Kamis (5/12), Laruku mengungkapkan bahwa mereka sekarang memiliki saluran YouTube sendiri sejak Rabu (3/12) lalu. Hingga artikel ini diturunkan, total kanal YouTube milik Laruku sudah mencapai lebih dari 90.000 subscriber.

Saluran YouTube-nya sudah berisi beberapa video klip lawas ataupun promosi konser dan single baru.

Hebatnya lagi, seluruh video tersebut bisa dinikmati secara bebas, dan tidak terbatas hanya di regional Jepang saja.

Video musik (MV) yang sudah diunggah ke dalam YouTube di antaranya dari singel “Honey”, “Kasou”, dan “Shinshoku -lose control”, yang semuanya dirilis pada 8 Juni 1998. Ketiga single tersebut merupakan lagu yang sangat sukses untuk band tersebut, dan masing-masing akhirnya telah terjual lebih dari 1 juta kopi.

BACA JUGA :  MCDonald's Jepang Bakal Luncurkan Video Anime Baru Dalam Waktu Dekat

Selain itu, sebuah video iklan yang digunakan untuk mempromosikan single dibuat lagi untuk premier YouTube. Dokumen asli dikatakan sebagai “isu besar” pada saat itu.

Sebagai tambahan, band yang digawangi Hyde (vokal), Tetsuya (bass), Ken (gitar), dan Yukihiro (drum) itu membocorkan sebuah pengumuman yang akan datang.

Tak lama setelah mengungkapkan saluran YouTube mereka, pemberitahuan lain muncul di situs web resmi band tersebut, dan menjanjikan beberapa berita penting yang baru akan diumumkan pada 11 Desember mendatang.

Terbaru, dua buah video telah diunggah. Pertama adalah video promo untuk DVD/Blueray “Live 2018 L’ArChristmas” yang akan dirilis tanggal 18 Desember 2019.  Sedangkan video terbaru lainnya adalah video promo tur konser berdurasi 1 menit berjudul “L’Arc-en-Ciel Arena Tour MMXX”.

BACA JUGA :  Jadi Center di Pemilihan Member Single Original JKT48, Ini Harapan Shani

Tur tersebut juga akan menjadi pembuka untuk rangkaian tur besar mereka yang akan digelar 2021 mendatang dalam rangka memperingati 30 tahun perayaan band Laruku.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×