Menu Tutup

Baru Seumur Jagung, PT Buroq Sakti Terbang Mendadak Viral

Timeline Facebook dihebohkan oleh sejumlah kabar dari sebuah fanspage perusahaan transportasi online bernama PT Buroq Sakti Terbang. Warganet dihibur oleh hiasan kata-kata dari admin page tersebut, dan tentunya meme.

Salah satu meme yang viral seperti penggunaan gambar meme PewDiePie saat mempromosikan tarif Rp 7.000 per 4 km pertama. Meme tersebut baru dirilis Minggu (1/12) kemarin. Lebih dari 1000 pengguna menyukai meme tersebut, dan sudah dibagikan lebih dari 1800 kali hingga artikel ini ditulis.

Tentu, penggunaan meme tersebut menjadi salah satu strategi komunikasi pemasaran yang efektif untuk menjangkau generasi milenial.

Warganet Twitter lebih kreatif dalam menggunakan meme Buroq tersebut.

Namun, tahukah MedForians bahwa PT Buroq Sakti Terbang baru didirikan pada awal September lalu (tepatnya 5 September 2019)?

BACA JUGA :  MNC Vision Networks Segera Caplok First Media dan Link Net

Dilansir dari Brata Pos, perusahaan yang membawa layanan ojek daring bernama Buroq itu meripakan satu jenis angkutan yang digagas oleh KH. Abdul Latif, salah satu pengasuh Perjuangan Pondok Pesantren Kedonglo, Kediri, Jawa Timur. Di daerahnya, aplikasi Buroq meraih banyak simpati dari warga muslim di sana.

Tujuan dibukanya Buroq ini, adalah untuk meningkatkan ekonomi pengamal wahidiyah, serta menjawab tantangan yang serba online seiring dengan tuntutan zaman.

Selain menjawab kebutuhan akan pasar, Buroq diketahui juga menyediakan sarana kuliner dan pengantaran makanan (Buroqfood), mirip seperti Gojek (Go-Food) dan Grab Food. Tak hanya itu, Buroq diketahui memiliki Market Place bernama Buroq Pay: “BUROQ Jami’al Alamin”.

Logo Buroq dan kaitannya dengan sejarah

Logo Buroq digambarkan sebagai hewan Buroq yang mirip seperti Buraq. Mengutip dari Wikipedia, Buraq (bahasa Arab: البراق, al-burāq; cahaya atau kilat) adalah sesosok makhluk tunggangan, yang membawa Nabi Muhammad dari Masjid al-Aqsa menuju Mi’raj ketika peristiwa Isra Mi’raj. Makhluk ini diciptakan Allah terbuat dari cahaya.

BACA JUGA :  Gantikan Larry Page dan Sergey Brin, Sundar Pichai Kini Jabat CEO Alphabet

Bagaimana MedForians? Tertarik untuk menjajal aplikasi Buroq? Bagi yang ingin mencobanya, MedForians pengguna Android bisa mengunduhnya via link Google Play Store.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×