Caleg Asal Taiwan Ini Berkampanye dengan Cosplay Asuka Evangelion

Pop Kultur Des 28, 2019

Di zaman milenial, satu per satu politisi mulai mengambil cara-cara kampanye yang anti mainstream untuk menggaet pemilih dari kaum muda. Salah satu calon kandidat legislatif pada pemilihan umum Taiwan telah berhasil mencuri perhatian banyak orang.

Pasalnya, Lai Pin-Yu, salah satu nama calon legislatif pada pemilihan umum Taiwan kali ini terlihat berkampanye dengan cara unik, yakni mengenakan cosplay.

Dilansir dari Nicchiban.Nichigamer, Sabtu (28/12), Lai Pin-Yu merupakan salah satu kandidat calon legislatif wanita dari Partai Demokrasi Progresif Taiwan. Beliau bercosplay sebagai Asuka Langley Soryu dari serial anime lawas besutan Gainax, Neon Genesis Evangelion, pada suatu acara di Taiwan Grand Triumph.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Pin-Yu bercosplay semenjak terjun ke dunia politik. Diketahui Pin-Yu pun juga pernah cosplay memerankan karakter-karakter lainnya seperti Rei Ayanami dari serial yang sama, Sailor Mars dari serial Sailor Moon, dan masih banyak lagi.

Lai Pin-Yu, kandidat calon legislatif dari Partai Demokrasi Progresif Taiwan merupakan seorang politikus yang sering berkampanye dengan kandidat wakil presiden William Lai. Keduanya terlihat sering berkampanye di pasar, kuil, maupun tempat-tempat lainnya.

Pada pemilihan umum kali ini, Pin-Yu akan bersaing dengan kandidat lain dari Partai Nasionalis Tiongkok Lee Yong-Ping dalam pemilihan di dapil distrik ke-12 New Taipei City. Sementara itu, sang petahana yang merupakan mantan kepala eksekutif dari Partai Kekuatan Baru (New Power’s Party) Huang Kuo-Chang mengatakan tidak akan mengusahakan pemilihan ulang.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.