Dalang Boneka Sesame Street Caroll Spinney Meninggal Dunia

Pop Kultur Des 09, 2019

Kabar duka datang dari Sesame Street.

Melalui akun Twitter mereka, pihak Sesame Workshop mengabarkan bahwa dalang boneka Caroll Spinney, dikenal melalui perannya sebagai Big Bird dan Oscar the Grouch, meninggal dunia pada tanggal 8 Desember 2019 lalu di kediamannya di Connecticut, Amerika Serikat. Dirinya meninggal pada usia 85 tahun akibat penyakit distopia.

Caroll Spinney, Montclair Film Festival 2014

Caroll Spinney lahir pada tanggal 23 Desember 1933 di Waltham, Massachusetts, Amerika Serikat. Di tahun 1960an, dia berteman dengan pencipta Muppets, Jim Henson, dan pertemanan inilah yang membuatnya terlibat dalam serial edukasional Sesame Street.

Spinney menjadi salah satu dalang boneka di Sesame Street semenjak seri tersebut tayang di televisi dari tahun 1969 hingga 2018. Setelah resmi pensiun di tahun 2018, kedua peran yang ia perankan di Sesame Street, Big Bird dan Oscar the Grouch kini diperankan oleh Matt Vogel (Big Bird) dan Eric Jacobson (Oscar).

Di serial Sesame Street, Big Bird anak adalah burung raksasa berwarna kuning berusia 6 tahun, sementara Oscar adalah monster penggerutu yang menyukai sampah dan tinggal di dalam sebuah tong sampah. Tong sampah tersebut dapat menyimpan barang apa saja, seperti Kantong Empat Dimensi milik Doraemon.

Kami dari Redaksi Media Formasi turut berduka cita sekaligus berbela sungkawa atas meninggalnya Caroll Spinney yang telah menghidupkan karakter Big Bird dan Oscar di Sesame Street.

Sumber: @sesamestreet

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.