Dragon Quest: The Adventure of Dai Dapatkan Anime Baru

Gaming Des 21, 2019

Dalam acara Jump Festa 2019, Toei Animations mengumumkan bahwa manga Dragon Quest: The Adventure of Dai karangan Riku Sanjo dan Koji Inada akan mendapat adaptasi anime terbaru yang akan tayang pada tahun 2020.

Berikut ini adalah teaser trailernya:

The Adventure of Dai adalah salah satu spin-off dari serial game Dragon Quest milik Square Enix. Pertama kali terbit di majalah Weekly Shonen Jump dari 10 Oktober, 1989 – 26 November, 1996 dan di adaptasi menjadi anime oleh Toei Animation yang tayang mulai dari 17 Oktober, 1991 – 24 September, 1992, dilanjutkan dengan trilogi film animasi yang diputar selama tahun 1991-1992.

Serial ini bercerita tentang seorang petualang muda bernama Dai yang harus menyelamatkan tanah kelahirannya yang telah dikuasai oleh sang Raja Iblis.

The Adventure of Dai adalah salah satu manga Shonen Jump dengan penjualan terbanyak. Tercatat masing-masing volumenya laris terjual sebanyak 50 juta copy.

Meski merupakan bagian dari Dragon Quest, The Adventure of Dai memiliki cerita yang tidak mengadaptasikan game Dragon Quest yang dirilis saat itu.

Kepopularitas manga inilah yang membuat Dai sang tokoh utama diundang untuk bertarung melawan Son Goku, Naruto, Luffy, dan Ichigo dalam game crossover fighting Jump Force buatan Bandai Namco.

Sumber: Famitsu.com, situs resmi anime Dragon Quest: The Adventure of Dai

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.