Game Sword Art Online: Alicization Lycoris Rilis Mei 2020

Publisher Bandai Namco Entertainment dan developer Aquaria mengumumkan via akun Twitter resmi untuk game Sword Art Online, Minggu (8/12), bahwa mereka akan merilis game Sword Art Online: Alicization Lycoris pada 21 Mei 2020 di Jepang dan 22 Mei 2020 di Amerika Serikat serta Eropa.

Dilansir dari Anime News Network dan Gematsu, game Sword Art Online: Alicization Lycoris bakal tersedia di konsol PlayStation 4, Xbox One, dan PC via Steam.

Pemesanan secara Pre-order baru akan dimulai pada hari Senin (9/12) besok. Di Jepang, edisi standar akan dijual seharga 7.600 yen untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Game cetakan pertama edisi terbatas untuk konsol PlayStation 4 juga tersedia dengan harga 10.900 yen.

Bundling edisi terbatas itu sendiri sudah termasuk kotak edisi terbatas dengan ilustrasi khusus, konten khusus Blu-ray, CD soundtrack, CD drama, case spesial untuk CD dan cakram Blu-ray, skrip CD drama, kemasan edisi terbatas, dan booklet khusus (Dengeki NerveGear Vol. 6).

Permainan ini mengikuti alur cerita dasar yang sama dengan novel Sword Art Online volume 9 hingga 18 dan anime Sword Art Online: Alicization. Namun, kisah game ini tidak mengikuti rute yang sama dengan Sword Art Online: Alicization – War of Underworld yang baru diputar perdana pada bulan Oktober lalu.

Sebagai gantinya, cerita game-nya akan bercabang dan mengarah ke rute permainannya sendiri. Staf telah berkonsultasi dengan pencipta asli Reki Kawahara, yang menginginkan permainan yang menggambarkan alur cerita asli, setidaknya di babak awal.