Generasi Terbaru Hatsune Miku Versi NT Rilis Maret 2020

Pop Kultur Des 27, 2019

Sepertinya Crypton telah mempersiapkan perilisan versi terbaru dari voicebank vocaloid yang sampai sekarang namanya belum redup. Hatsune Miku NT (NT = New Type) akan dirilis dengan suara yang bagus dan pemograman yang simpel sehingga komposer dapat membuat vokal yang sangat bagus dengan mudah.

Sebagaimana dilansir dari Crunchyroll dan Mikufan.com, Jumat (27/12), PiaPro Studio sendiri akan mendapatkan beberapa fungsi yang baru untuk update kedepannya seperti mengatur emosi Miku sendiri dari marah hingga teriakan.

Pengguna juga dapat memperkenalkan pengucapan dekoratif dengan sedikit sentuhan sehingga memungkinkan producer untuk menyesuaikan suara bernyanyi dengan sangat rinci.

Aplikasi ini dijual seharga 19.800 JPY untuk versi download. Akan tetapi, bagi penggemar yang telah mempunyai aplikasi Hatsune Miku sebelumnya (kecuali Append) akan mendapatkan harga sebesar 15.400 JPY. Artinya apabila fans telah mempunyai Hatsune Miku V2 melalui Hatsune Miku V4X, mereka akan mendapatkan diskon tersebut.

Sebuah prototipe akan dirilis pada bulan Maret 2020, dengan versi lengkap bakal mengikuto pada bulan Agustus mendatang. Edisi digital dan fisik nantinya akan tersedia.

Di bawah ini adalah dua sampel lagu yang didemonstrasikan oleh Crypton,  “Milk Crown on Sonnetica” dan “Teikoku Shoujo”:

Crypton sendiri hanya mengumumkan tiga suara yang akan direncanakan untuk software baru ini bersamaan dengan “Original Voice”. Ini juga satu-satunya yang akan tersedia dalam rilis beta. Suara ini digambarkan sebagai “perpustakaan suara standar dengan ekspresi suara yang ditingkatkan dari Hatsune Miku sebelumnya”.

Versi yang lebih terbaru dari Piapro Studio editor untuk NT akan dimasukkan dalam bundel software, dan akan dapat beroperasi sebagai standlone, dan sebagai plugin (hanya standalone dalam versi beta). Pengguna dapat mengharapkan peningkatan yang signifikan pada fungsionalitas dalam rilis ini dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Sumber: Mikufan.com

Versi terbaru dari Piapro Studio juga menawarkan efek suara yang baru dikembangkan, yang akan memiliki 6 fungsi berbeda. Tiga telah diumumkan sejauh ini, dan ini akan menjadi yang tersedia dalam versi beta.

Voice Drive
Efek yang mengontrol komponen getaran suara dan menyesuaikan kekuatan / nuansa suara. Untuk mengekspresikan suara geraman dan kematian geraman bahkan dimungkinkan dengan menerapkan preset.

Voice Voltage
Efek ini mengontrol nada dan kekuatan / kelemahan suara dan menciptakan intonasi suara yang dinamis.

Shifter Super Formant Shifter
Efek ini secara cerdas mengubah kualitas suara sambil mempertahankan identitas suara asli. Efeknya dapat memodulasi suara menjadi lebih feminin atau seperti anak kecil.

Hatsune Miku NT juga dilengkapi dengan “Studio One Artist Piapro Edition” oleh Presonus, yang hadir dengan lebih dari 500 instrumen virtual (gitar, piano, drum, dan berbagai synthesizer lainnya). Ini membuatnya mudah untuk mulai memproduksi lagu.

Hatsune Miku NT akan tersedia untuk Windows (versi 8.1 dan lebih tinggi) dan Mac OS (versi 10.11 dan lebih tinggi).

Tag

Ikramullah Latif

Sang pemimpi, dan tiap hari hidupnya diisi oleh kebencian dan mimpi.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.