Hideo Kojima Ungkap 10 Film Terbaik di Tahun 2019

Pop Kultur Des 31, 2019

Kreator game terkenal Hideo Kojima telah mengalami tahun yang hebat, dan MedForians tentu saja tidak hanya berbicara tentang mesin hype surealis macam Death Stranding. Kojima sendiri diketahui juga penggemar film besar, karena pengikut akun Twitter-nya kemungkinan besar sudah banyak mengetahuinya.

Sebagaimana dilansir dari Crunchyroll, Selasa (31/12), Untuk menutup tahun 2019, dia mengungkapkan daftar sepuluh film terbaiknya tahun ini. Sebagai catatan, perhatikan bahwa banyak dari film ini dibuat pada tahun 2018, dan datang ke bioskop Jepang untuk pertama kalinya di tahun ini.

Di bagian puncak dari daftar adalah Parasite, film yang sangat terkenal oleh penulis / sutradara asal Korea Selatan, Bong Joon-ho. Film ini menceritalan keluarga miskin ketika mereka mengintegrasikan diri ke dalam kehidupan rumah tangga yang kaya, dan dampak yang terjadi ketika skema mereka ditemukan. Ini adalah film Korea pertama yang memenangkan Palme d’Or, dan dinominasikan untuk Best International Feature di 92nd Annual Academy Awards.

Berikutnya di posisi kedua ada Border, sebuah film fantasi asal Swedia. Pada peringkat ketiga ada film yang rilis di Netflix besutan sutradara Martin Scorsese The Irishman, yang dibintangi aktor favorit Kojima, Robert De Niro. Film karya Hu Bo, An Elephant Sitting Still dan Cold War garapan Pawel Pawlikowski melengkapi posisi lima besar.

Kojima menyelesaikan sepuluh besar tanpa urutan tertentu. Sepotong film horor-psikologis The House That Jack Built dan drama asal Lebanon, Capernaum berbagi ruang dalam daftar dengan Marriage Story yang diakui secara kritis, film seri Spider-Man yang mendapatkan sekuel berjudul Spider-Man: Into the Spider-Verse, dan Joker.

Selain 10 besar film terbaik, beliau menutup dengan apa yang dia anggap sebagai film anime Jepang terbaik tahun ini yang dibuat oleh Masaaki Yuasa, Ride Your Wave.

Bio pada profil Twitter Kojima berbahasa Inggris menyatakan bahwa “70% dari tubuh saya terbuat dari film”. Mengingat dari penampilan daftar ini, ia sepertinya tidak bercanda sama sekali.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.