Menu Tutup

Inilah Sketsa Pertama Shin Ultraman Buatan Hideaki Anno!

Akun Twitter Studio Khara baru saja membuat cuitan yang memperlihatkan sketsa pertama dari Ultraman yang akan membintangi film Shin Ultraman. Sketsa Shin Ultraman ini dibuat oleh sang penulis skenario sekaligus pencipta Neon Genesis Evangelion, Hideaki Anno.

Untuk menciptakan sketsa ini, tubuh dari suit actor Bin Furuya yang memerankan sosok Ultraman di serial televisi versi 60an ini di scan, lalu desain Ultraman versi Shin di tempelkan di model tubuh yang sudah di scan.

Uniknya, jari kaki Furuya juga ikut di scan, sehingga Ultraman kini memiliki jari kaki, menjadikannya lebih “alien” bila dibandingkan dengan versi normalnya dari seri TV-nya.

Khara juga membuat cuitan yang memperlihatkan figur dari desain pertama Shin Ultraman yang kini resmi dipajang di aula konferensi Studio Khara.

BACA JUGA :  Lagu Gurenge Puncaki Penjualan OST Anime Kuartal Pertama Tahun Ini Versi Billboard Japan

Desain dari Ultraman untuk film terbarunya ini telah dimunculkan sejak tanggal 14 Desember lalu dalam acara Tsuburaya Convention 2019.

Sekilas sosok Ultraman versi “Shin” tidak jauh berbeda dengan versi tokusatsunya. Namun, yang menarik dari desainnya adalah Sang Raksasa Cahaya tidak memiliki Color Timer di dadanya.

Color Timer bisa dibilang merupakan salah satu fitur yang khas bagi kebanyakan bangsa Ultra. Fungsi dari Color Timer adalah sebagai indikator apakah Ultraman masih bisa bertarung atau tidak. Jika berkedip, itu berarti kondisi tubuh Ultraman sangat kritis dan harus segera dipulihkan. Jika tidak segera pulih, Color Timer akan redup dan Ultraman tidak bisa bangkit lagi. Alat ini bisa bertahan di Bumi selama tiga menit.

Desain dari Shin Ultraman terinspirasi oleh lukisan bertajuk “Berubahnya Kebenaran, Keadilan, dan Keindahan.” Lukisan yang dibuat pada tahun 1983 silam ini dilukis oleh desainer karakter seri Ultraman pertama di tahun 1966, Toru Narita.

BACA JUGA :  Jalani Operasi, Seiyuu Nobuhiko Okamoto Hiatus Selama Sebulan

Produser Hideaki Anno menjelaskan alasan mengapa lukisan ini dipilih sebagai referensi untuk Shin Ultraman adalah karena dia ingin mengadaptasikan keindahan dari lukisan tersebut dalam bentuk film.

Shin Ultraman disutradarai oleh Shinji Higuchi, salah satu kolega Anno yang sebelumnya menyutradarai film Shin Godzilla.

Film yang dibintangi oleh Takumi Saito dan Masami Nagasawa ini dijadwalkan tayang di bioskop Jepang tahun 2021 mendatang.

Sumber: @khara_inc

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×