Januari 2020, Situs Streaming Anime Legal Ponimu Ditutup

Pop Kultur Des 10, 2019

Jakarta – Kabar sedih datang dari dunia streaming anime. Salah satu situs streaming legal anime asal Indonesia, Ponimu Indonesia ditutup.

Hal ini dikonfirmasi langsung melalui laman resmi Facebook mereka pada Senin (9/12). Penutupan situs dilakukan per tanggal 6 Januari 2020. Pihak staf juga telah membuka refund bagi pengguna yang masih memiliki sisa hari berlangganan.

Berikut pernyataan resmi dari Ponimu:

“Selamat sore kak, mungkin memang bukan jodoh kali ya Ponimu sama layanan streaming di Indonesia. Padahal selama setahun belakangan ini Ponimu sudah banyak ketemu sama kakak-kakak yang cantik dan ganteng di situs dan Facebook Ponimu.

Per tanggal 6 Januari 2020, situs layanan streaming Ponimu akan ditutup. Bagi kakak yang masih memiliki sisa hari langganan, harap segera hubungi Ponimu untuk melakukan proses refund.

Tapi halaman Facebook Ponimu masih tetap ada, karena Ponimu akan terus menyalurkan anime legal ke Indonesia. Jadi jangan takut karena kakak-kakak masih tetap akan dapat dosis anime legal, hanya beda kanal saja.

Di masa depan, kami akan infokan kepada kakak-kakak kemana kami salurkan anime-anime legal kami berikutnya.

Terima kasih atas dukungannya :).”

Bagi kalian pengguna Ponimu, segera untuk refund ya. Waktu yang kalian miliki hanyalah sekitar 1 bulan.

Kabar ini tentu mengejutkan penggemar anime di Indonesia. Perlu diketahui bahwa Ponimu masih bekerja sama dengan pihak Genflix dan Sushiroll untuk menayangkan sejumlah anime. Walaupun Ponimu Indonesia ditutup, setidaknya laman resmi Facebooko mereka masih akan aktif.

Kanal Legal untuk Pecinta Anime

Ponimu sendiri adalah salah satu portal streaming anime legal di Indonesia yang memiliki fokus kepada anime, yaitu animasi dari Jepang. Ponimu didirikan pada tahun 2018 sepenuhnya oleh tim yang berasal dari Indonesia.

Namun jangan salah sangka, Ponimu juga menayangkan karya-karya animasi asal Indonesia. Salah satunya adalah Lukisan Nafas dan Wachtenstaad.

Ponimu juga sudah mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia yang menyukai budaya Jepang. Layanan dari portal ini membuka potensi industri “resmi” penayangan anime di Indonesia. Ya bagaimana lagi, biasanya para penonton anime harus mencari tayangan kesukaan mereka dengan cara lain, termasuk pembajakan.

Selain itu, Ponimu juga menghadirkan layanan simulcast anime, yaitu layanan di mana anime dari Jepang bisa langsung tayang hanya berselang beberapa waktu saja setelah penayangannya di negeri asal.

Bagaimana tanggapan kalian, MedForians?

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.