Komikus Gerry Alanguilan asal Filipina Meninggal Dunia

Kreasi 22 Des 2019

Jakarta – Gerry Alanguilan, komikus asal Filipina dikabarkan meninggal dunia pada umur 51 tahun. Kabar ini dikonfirmasi dari istri almarhum (21/12).

Almarhum merupakan komikus yang sering bekerja untuk Marvel.

Dilansir dari Newsrama dan Philstar Global, kabar ini pertama kali datang dari unggahan sang istri, Ilyn Alanguilan melaoui media sosial Facebook.

Ucapan dukacita datang dari berbagai komikus di media sosial.

“Sedih telah mengetahui meninggalnya sosok Gerry Alanguilan. Lagi, seseorang yang hebat sudah diambil dari kita terlalu cepat. Seorang penulis dan inker yang sungguh berbakat, guru kepada kreator muda, dan advokat untuk dunia komik global, komunitas kreatif Filipina dan dunia komik telah kehilangan seorang teman dan pahlawan hari ini.”

Karya-karya Marvel yang pernah almarhum berkontribusi antara lain adalah Wetworks, Superman: Birthright, Wolverine, Fantastic Four, dan X-Men. Beliau bertanggungjawab dalam proses inking atau pewarnaan dengan tinta hitam guna memperjelas gambar.

Selain itu, almarhum juga membuat komik Johnny Balbona, Humanis Rex!, ELMER, Timawa, dan Where Bold Stars go to Die dalam bahasa Filipina.

Saat ini belum diketahui sebab kematian almarhum.

Sempat Menjadi Sosok Memeable

Beberapa tahun yang lalu, almarhum menjadi sosok yang sungguh terkenal karena cuplikan video yang berdurasi kurang dari satu menit.

Video tersebut kemudian tersebar di netizen Indonesia yang dikenal sebagai “sini sama om.”

Meme tersebut menampilan sosok kreator Filipina ini berekspresi yang unik, sehingga mengundang berbagai tawa.

Komunitas pecinta meme dan komik akan terus mengenang beliau dalam keabadian dunia maya.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast