Menu Tutup

Manga Go-Toubun no Hanayome Dikonfirmasi Tamat di Volume ke-14

Khusus untuk kalian penggemar ataupun yang suka waifu manga Go-Toubun no Hanayome, ada konfirmasi langsung dari sang mangaka Negi Haruba. Melalui Twitter, Rabu (4/12) beliau mengungkapkan bahwa kisah cinta Uesugi Fuutarou dan lima saudari kembar Nakano itu tamat di volume ke-14.

Cuitan pertama memberikan konfirmasi langsung bahwa “Go-Toubun no Hanayome berakhir pada volume ke-14”.

Sedangkan dalam cuitan selanjutnya, dia mengungkapkan alasan untuk menghentikan manga buatannya, sekaligus memuji para mangaka lain yang lebih senior.

“Saya ingat berbicara dengan teman beberapa waktu yang lalu, tetapi sebelum saya memutuskan untuk membuat serial, saya tampak antusias menggambar manga yang akan berlanjut. Saya tahu ketika mulai membuatnya pertama kali, tetapi sulit untuk melanjutkan. Para mangaka senior yang telah menggambar lusinan volume manga benar-benar menakjubkan,” lanjut mangaka berusia 28 tahun itu.

BACA JUGA :  Film Ke-24 Detective Conan Rilis April 2020, Berfokus pada Keluarga Akai

Volume ke-13 manga Go-Toubun no Hanayome dijadwalkan baru akan terbit 13 Januari 2020. Diprediksi volume terakhirnya terbit pada musim semi 2020.

Adaptasi musim pertama anime-nya telah tayang Januari lalu, sedangkan musim sekuelnya dijadwalkan rilis Januari tahun depan.

Gotoubun no Hanayome awalnya diterbitkan sebagai cerita one shot dalam edisi kedelapan Majalah Weekly Shonen tahun 2017. Berkat respons yang baik dari para pembaca, majalah ini memulai serialisasi di majalah dalam edisi gabungan 36/37 di tahun yang sama.

Manga Gotoubun no Hanayome telah terjual hingga mencapai 7,2 juta eksemplar pada September lalu. Menurut laporan penjualan tahunan Oricon, manga ini telah terjual 5.895.000 eksemplar dari November 2018 hingga November 2019, menjadi seri manga terlaris kelima di 2019.

Volume ke-1 dan ke-12 Go-Toubun no Hanayome (Sumber: Crunchyroll)

Seri ini menceritakan tentang Uesugi Fuutarou, siswa jenius yang memberikan impresi buruk pada Nakano Itsuki saat pertama kali bertemu.

Fuutarou yang keluarganya mengalami kesulitan finansial kemudian mendapat tawaran kerja untuk mengajar seorang siswi dari seseorang yang ternyata adalah ayah Itsuki.

BACA JUGA :  Baru Dibuka, Donasi Untuk OVA Planetarian: Snow Globe Capai Target

Hanya saja saat Uesugi berusaha untuk memperbaiki hubungannya dengan Itsuki, ternyata alasan dia melakoni pekerjaan ini memiliki bayaran tinggi adalah dia harus mengajar dan mendekati kelima bersaudari Nakano yang masing-masing memiliki masalah sendiri.

Pelan-pelan setelah akrab dengan saudari Nakano dan berjalannya waktu, Fuutarou mulai mengingat kisah masa kecilnya

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×