Oppo Inno Day 2019 Perkenalkan Sejumlah Perangkat Berbasis 5G

Teknologi Des 11, 2019

Jelang pergantian tahun, Oppo menggelar pameran teknologi pertama bertajuk “Oppo Inno Day 2019”. Event itu digelar hari ini, Selasa (10/12) di China Resources Tower.

Dalam acara tersebut, sejumlah perangkat teknologi berbasis 5G ataupun virtual diperkenalkan. Beberapa di antaranya adalah Oppo Reno 3 Pro, Kacamata Augmented Reality (AR), dan Router 5G.

Oppo Reno 3 Pro

Oppo Reno 3 Pro menarik perhatian media karena sudah mendukung 5G.

“Ponsel ini mendukung dual mode 5G, berdesain ramping dan sangat ringan. Oppo Reno 3 dijamin akan lebih stabil, dengan tampilan anggun dan performa hebat. Nantikan tanggal peluncurannya,” ujar Levin Liu, Vice President and Head of Research Institute Oppo sebagaimana dikutip dari detik INET.

Bocoran terbaru sendiri memberikan berbagai informasi tentang spesifikasi Reno 3 Pro. Ponsel baru itu akan mempunyai layar Full-HD+ OLED 6,5 inci dengan desain punch-hole dan refresh rate 90Hz.

Oppo Reno 3 Pro dilaporkan telah memasang 4 kamera belakang dengan sensor utama 48MP yang dipasangkan dengan kamera 8MP (lensa telefoto), lensa 13MP ultrawide dan sensor 2MP. Tak hanya itu, Reno 3 Pro dikatakan menyematkan sensor fingerprint di dalam layar.

Dari sektor dapur pacu, Reno 3 Pro diklaim datang dengan SM7250 SoC, yang akan menjadi Qualcomm Snapdragon 765G.

Reno 3 Pro berkapasitas baterai 4025mAh, dan memasang RAM hingga 12 GB dan memori penyimpanan 256 GB.

Kacamata Pintar AR

Selain Reno 3 Pro, perangkat lainnya adalah kacamata AR. Ini adalah kacamata pintar pertama Oppo yang dilengkapi dengan teknologi realitas ganda tersebut.

Ia memiliki dengan sensor time of flight (ToF) untuk mengukur kedalaman obyek dan menyuguhkan rekonstruksi tiga dimensi dari lingkungan sekitar. Kacamata pintar ini juga didukung 3D Surround Sound untuk memberikan efek suara 3D. Fitur teknologi pendukung lainnya adalah kamera fisheye dan teknologi wave guide difraksi.

Smart Router 5G

Oppo turut memperkenalkan 5G CPE, smart router yang bisa menjadi pusat konektivitas untuk menghubungkan antar perangkat seperti smart office dan smart home. Sebagaimana dilansir dari Kompas Tekno, 5G CPE mampu mengubah jaringan 5G menjadi sinyal WiFi.

Levin Liu mengklaim bahwa 5G PCE bisa diakses oleh lebih dari 1000 lebih perangkat dengan dua mode jaringan, yakni standalone (SA) dan non-standalone (NSA). Smart Router ini diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon X55.

“5G CPE akan diluncurkan pada kuartal pertama 2020,” pungkas Levin.

Di samping ketiga produk itu, Oppo juga menyiapkan sebuah smartwatch baru dan smart earphone yang dilengkapi sensor dan AI deep learning engine untuk memenuhi penggunanya serta AI berbasis suara.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.