Pemutaran Film Final Eureka 7: Hi Evolution Ditunda Hingga 2021

Pop Kultur 4 Des 2019

Kabar buruk untuk penggemar seri Eureka 7. Situs web resmi dari serial Eureka Seven pada Senin (2/12) malam kemarin telah mengumumkan bahwa mereka menunda judul terakhir dari film trilogi mereka yang bertajuk Eureka Seven: Hi – Evolution hingga tahun 2021 mendatang.

Sayangnya, situs web tersebut tidak menjelaskan secara detail terkait alasan penyebab penundaan tersebut.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (3/12), meski fans sedikit kecewa, namun pihak staf mengungkapkan bahwa film kedua dari trilogi ini yang berjudul Anemone: Kokyoshihen Eureka Seven Hi-Evolution akan menerima special screening pada 23 Desember mendatang di bioskop Shinjuku Wald 9, Tokyo.

Sutradara Tomoki Kyoda, seiyuu Eureka Kaori Nazuka, serta produser sekaligus Presiden Studio Bones Masahiko Minami akan memberikan sambutan hangat dalam sebuah acara sambutan setelah special screening.

Adapun film pertama dari trilogi itu telah diputar pada September 2017 setelah memulai debut globalnya di Otakon pada Agustus 2017. Film ini pun juga memperoleh pendapatan sebesar 63 juta yen atau sebesar USD 561.137 pada dua hari pertama masa pemutaran.

Funimation menayangkan film ini di seluruh Amerika Serikat pada 5 sampai 7 Februari 2018 dengan dub bahasa Jepang dan Inggris.

Sementara itu, film kedua dari trilogi ini telah tayang di Jepang pada 10 November 2018 dan menduduki peringkat 9 pada akhir pekan pembukaannya.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings