Penjualan Manga Attack on Titan Sentuh 100 Juta Eksemplar di Seluruh Dunia

Pop Kultur Des 26, 2019

Serial manga populer bertema pembunuh titan, Shingeki no Kyojin (Attack on Titan) ikut bergabung dengan jajaran seri klasik seperti JoJo’s Bizarre Adventure dan Doraemon sebagai seri manga yang telah mencapai 100 juta eksemplar sejak pertama dirilis di seluruh dunia.

Hal ini diungkapkan oleh sebuah cuitan Twitter majalah manga bulanan Bessatsu Shonen Magazine yang dilansir dari Crunchyroll, Rabu (25/12).

Manga Attack on Titan hanya membutuhkan satu dekade untuk mencapai jumlah salinan yang luar biasa sejak diterbitkan. Hal ini membuat Attack on Titan masuk dalam peringkat ke-11 Manga Terlaris Sepanjang Masa.

Untuk merayakan kabar tersebut, Kondasha memulai kampanye iklan baru berjudul “Hancurkan Tembok,” yang memamerkan popularitas serial ini di seluruh dunia. Ada dua Video berbeda yang diluncurkan.

Video pertama membawa penonton ke pameran Attack on Titan sebelumnya di Jepang dengan cuplikan pengunjung mancanegara mengomentari seberapa besar mereka menyukai Attack on Titan. Ada juga rekaman mural di Kota New York dari sebuah titan di dinding.

Video berikutnya menceritakan tentang lukisan mural di Kota New York dengan hasil wawancara orang-orang di jalan sembari memandangi dinding titan.

Dalam playlist yang sama di saluran YouTube, Kondasha merilis seluruh musim pertama anime Attack on Titan untuk waktu yang terbatas dalam bahasa Jepang (tanpa terjemahan subtitle). Situs web resminya juga memiliki lebih banyak informasi lengkap tentang kampanye tersebut.

Manga Attack on Titan mulai berjalan di Bessatsu Shonen Magazine pada September 2009, dan dalam waktu satu dekade lebih sedikit, dan telah memiliki 100 juta salinan yang dirilis di seluruh dunia. Musim pertama adaptasi anime ini dimulai pada 2013 di Jepang, dengan musim ke-4 akan disiarkan pada musim gugur tahun 2020 di NHK.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.