PlayStation Dapatkan Penghargaan dari Guinness World Record

Gaming 4 Des 2019

PlayStation mengumumkan via Twitter pada Selasa (3/12) kemarin dalam cuitan bahasa Inggris dan Jepang, bahwa ‘merek PlayStation’ telah memenangkan penghargaan dalam kategori “Merek Konsol Game Terlaris” dari Guinness World Record.

Dikutip dari Crunchyroll dan Gematsu, Rabu (4/12), Guinness World Records menggunakan situs web pihak ketiga VGChartz untuk menyatakan bahwa ‘merek PlayStation’ telah menjual lebih dari 450 juta unit konsol sejak PlayStation, PS2, PS3, dan PS4 hingga 7 November lalu.

Melihat ‘Daftar konsol game terlaris’ di Wikipedia, angka ini tidak mencakup hampir 100 juta unit PSP dan PlayStation Vita. Tidak disebutkan apa yang merupakan “Merek Konsol Game” apakah itu berarti merek ‘PlayStation’, yang akan mencakup ‘Xbox’, atau jika itu juga termasuk ‘Nintendo.’

Dalam hal penjualan konsol keseluruhan oleh perusahaan, termasuk unit portabel, Nintendo sempat memimpin dengan lebih dari 750 juta unit terjual sejak NES.

Jika portables dimasukkan, Sony akan menjadi yang kedua secara keseluruhan dengan lebih dari 530 juta unit terjual, yang merupakan prestasi mengesankan terhadap Nintendo yang memiliki satu dekade headstart dan dua kali lipat jumlah konsol yang telah dirilis.

Sedangkan Xbox bakal menjadi yang ketiga dengan hanya lebih dari 150 juta (dilaporkan) unit, yang penjualannya masih kalah dari PlayStation 2 dengan sendirinya.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.