Presiden GAINAX Ditahan Polisi Setelah Mengambil Foto Gadis Telanjang

Pop Kultur Des 06, 2019

Presiden dari Gainax, studio yang terkenal oleh serial Evangelion, telah ditahan polisi setempat. Tomohiro Maki (50 tahun) ditahan setelah mengambil foto-foto ilegal seorang gadis remaja.

Selain mengambil foto telanjang gadis itu beberapa kali, Maki juga dituduh menyentuhnya; Mainichi selaku pelapor melaporkan bahwa Maki juga memijat kaki gadis tersebut. Maki dikabarkan mengklaim bahwa ia melatihnya untuk memasuki industri hiburan.

Yomiuri melaporkan bahwa peristiwa ini diduga terjadi awal Februari tahun ini di sebuah apartemen di Tokyo. Saat itu, Maki terlibat dalam pengembangan bakat suara atau seiyuu. Menurut Sankei News, apartemen Maki sendiri dijuluki sebagai “Asrama Wanita Produksi” (プ ロ ダ ク シ シ ョ ョ ン 女子 寮). Kyodo News juga menambahkan bahwa seiyuu itu diduga diwajibkan untuk tinggal di apartemen Maki melalui kontrak yang ada.

Maki membantah semua tuduhan yang ada, kecuali mengambil foto telanjang gadis tersebut.

“Saya ditanya, jadi saya mengambil foto. Kebenarannya berbeda,” kata Maki.

https://youtu.be/R2nnTHJJK7E

Studio Khara, yang saat ini sedang menggarap kelanjutan serial film Evangelion, mengeluarkan pernyataan bahwa Studio Khara tidak terlibat dengan kejadian tersebut.

Selain itu, pernyataan lain menunjukkan bahwa presiden dari studio Khara dan mantan co-founder Gainax, Hideaki Anno, serta mantan karyawan Gainax, pekerja studio Khara saat ini, dan sutradara film Evangelion mendatang, Kazuya Tsurumaki,  tidak memiliki koneksi apapun ke Maki dalam kasus ini.

Tomohiro Maki sendiri diangkat menjadi Presiden GAINAX semenjak Oktober lalu.

Sumber : Kotaku

Tag

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.