Resolusi Hajime Isayama di Tahun 2020: Tamatkan Manga Shingeki no Kyojin

Pop Kultur 29 Des 2019

Akun Twitter resmi majalah Kodansha Bessatsu Shounen pada hari Jum’at (28/12) lalu memposting sebuah gambar dari serial karangan Hajime Isayama, Attack on Titan. Gambar tersebut juga bertuliskan “penyelesaian serialisasi” dan Kodansha menambahkan caption “Aspirasi 2020” dan “Pesta Akhir Tahun Majalah”.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, Minggu (29/12), Isayama juga mempratinjau rancangan layout kasar untuk panel terakhir dari serial manga ini pada program dokumenter MBS Jonetsu Tairiku pada November 2018 kemarin.

Hal ini tentu saja menarik bagi penggemarnya, mengingat ilustrasi kasar tersebut bisa menjadi resolusi sang mangaka di tahun 2020. Gambar di atas menampilkan coretan Eren Jaeger dan Mikasa Ackermann, dalam bentuk chibi. Dalam gambar, Eren meneriakkan kata-kata “Rensai Kanryou !!” (“Serialisasi Selesai !!”) dalam bahasa Jepang.

Akun Twitter resmi dari program tersebut juga telah menarik perhatian sebelum serial ini ditayangkan karena manga dari Attack on Titan sendiri dikabarkan telah memasuki arc terakhirnya.

Musim pertama Attack on Titan sendiri telah mendapatkan adaptasi anime dan ditayangkan pada bulan April 2013 dan musim keduanya juga tayang empat tahun kemudian pada bulan April 2017.

Sementara penayangan musim ketiganya sendiri dibagi ke dalam dua cour. Bagian pertama tayang pada bulan Juli 2018 sedangkan cour kedua ditayangkan pada 28 April melalui NHK General, Funimation, Crunchyroll, dan Hulu.

Sementara itu, Attack on Titan “The Final Season” direncanakan akan tayang pada musim gugur tahun depan. Serial ini pun juga dikabarkan mendapatkan adaptasi film live-action dari Hollywood.

Selain Attack on Titan, Kodansha juga memposting gambar lain dari Manga lainnya, salah satunya dari serial Yamada-kun and The Seven Witches karangan Miki Yoshikawa dimana dia akan mencoba melanjutkan serialnya pada 2020 mendatang.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings