Sambut 20 Tahun Sister Princess, Sakuya Mulai Debut Sebagai V-Tuber

Kreasi Des 04, 2019

Virtual Youtuber Karen dari Sister Princess mengumumkan bahwa saudarinya, Sakuya akan ikut memulai debutnya sebagai Virtual Youtuber juga dalam Sister Princess 20th Anniversary yang tengah berjalan sejak bulan Oktober lalu.

Dalam episode ke-11 malam tadi via YouTube, Karen mengungkapkan bahwa Yui Horie akan mengisi suara saudarinya tersebut. Kapan dan bagaimana program tersebut akan berjalan belum diketahui lebih lanjut.

Dikutip dari Crunchyroll, Selasa (3/12), Sakuya merupakan satu dari kedua belas saudari dalam Sister Princess yang paling popular. Ia sendiri digambarkan sebagai gadis yang mengikuti perkembangan mode dan menginginkan kakak lelakinya melihatnya sebagai wanita, bukan sebagai adik perempuan.

Pada perayaan yang ke-20 Sister Princess, Karen yang disuarakan oleh Natsuko Kuwatani telah memulai debutnya sebagai Virtual Youtuber sejak 23 September lalu dengan menyiarkan program siaran langsung yang berdurasi selama 30 menit setiap minggunya. Ia pun mengungkapkan bahwa ada kemungkinan banyak saudarinya akan tampil di YouTube jika didukung oleh kakak lelakinya.

Apa itu Sister Princess?

Dilansir dari Wikipedia, Sister Princess sendiri merupakan sebuah franchise yang ditulis oleh Sakurako Kimino dan diilustrasikan oleh Naoto Tenhiro.

Franchise ini bermula dari sebuah novel ringan yang dirilis pada 1999, kemudian mendapatkan adaptasi game visual novel oleh pengembang MediaWorks pada 2001, dan adaptasi anime oleh studio Zexcs pada tahun yang sama, serta sebuah adaptasi manga.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.