Menu Tutup

Seiyuu Legendaris Makio Inoue Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia anime. Dikutip dari Comic Natalie, Senin (2/12), seiyuu legendaris Makio Inoue dikabarkan telah meninggal dunia pada tanggal 29 November lalu pada usia 80 tahun. Beliau meninggal akibat mengalami penyakit jantung kronis.

Makio Inoue (lahir 30 November, 1938) memulai karirnya sebagai seiyuu dalam anime hitam-putih Astro Boy. Dalam dekade 70-an, karakter yang dia perankan kebanyakan berwatak dingin dan bersuara berat.

Dirinya dikenal di dunia anime setelah memerankan dua tokoh ikonik; Perompak Angkasa Harlock dari serial anime Captain Harlock mulai dari 1978 hingga 1998, dan sang samurai Goemon Ishikawa XIII dari seri anime Lupin III yang ia perankan dari tahun 1977 hingga 2010.

BACA JUGA :  Film Black Widow Rilis Teaser Trailer Perdana

Setelah Makio Inoue pensiun memerankan Goemon, karakter tersebut mulai disuarakan oleh Daisuke Namikawa. Inoue kembali memerankan Kapten Harlock untuk yang terakhir kalinya dalam video game Super Robot Wars T yang dirilis tahun ini.

Karakter lain yang beliau pernah mainkan diantaranya Master Eraqus dari game Kingdom Hearts Birth by Sleep, dan Ansbach dari anime Legend of the Galactic Heroes. Beliau jarang mendapat peran baru selama dekade 2000an karena sakit jantungnya yang semakin parah.

Kami dari Redaksi Media Formasi turut berduka cita sekaligus berbela sungkawa atas meninggalnya seiyuu Kapten Harlock dan Goemon, Makio Inoue.

BACA JUGA :  MCDonald's Jepang Bakal Luncurkan Video Anime Baru Dalam Waktu Dekat

Sumber: Comic Natalie

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×