SkateBIRD Rilis di Nintendo Switch Akhir 2020

Gaming 11 Des 2019

Nintendo telah merilis episode perdana untuk acara terbaru mereka yang berjudul Indie World pada 10 Desember kemarin. Tujuan dari acara ini adalah untuk memperlihatkan beberapa game independen baru yang akan dirilis untuk konsol di Nintendo Switch. Salah satu dari game ini mungkin bisa membuat MedForians merasa sedikit nostalgia.

Berikut ini adalah trailernya:

Yah, MedForians tidak salah lihat! Dari studio Glass Bottom Games, inilah SkateBIRD, game skateboard dimana burung-burung kecil yang imut dapat melakukan berbagai jenis trik keren di lapangan skateboard yang terbuat dari pensil, sedotan, majalah, dan lain-lain.

Player bisa mendapatkan berbagai aksesoris untuk mengkostumisasi burung yang dimainkan, dan juga kaset-kaset yang menyimpan lagu-lagu baru bergenre lofi hip hop yang bisa didengarkan saat bermain.

MedForians pasti masih ingat dengan serial game Tony Hawk: Pro Skater. Serial game yang dirilis pada tahun 1999 silam ini telah mempopulerkan olahraga skateboard dan nama bintang utamanya, Tony Hawk, selama awal dekade 2000an.

Namun, setelah dirilisnya Tony Hawk: Pro Skater 5 pada tahun 2015 lalu, game skateboard Tony Hawk kini sudah berhenti diproduksi dikarenakan kualitas gamenya yang mengecewakan. Semoga kehadiran SkateBIRD yang tidak terduga ini bisa mengobati rasa rindu gamer generasi 2000an yang rindu dengan genre olahraga ekstrim di dunia video game, terutama untuk olahraga skateboard.

Glass Bottom Games telah membuka penggalangan dana untuk game ini melalui Kickstarter sejak 11 Juni lalu, dan sehari setelah situs Kickstarter mereka diaktifkan, dana yang dikumpulkan mencapai $67,220, melampaui target awalnya yaitu $20,000.

SkateBIRD akan dirilis untuk Nintendo Switch pada akhir tahun 2020 mendatang. Versi PC juga diumumkan akan dirilis tahun depan.

Sumber: @NintendoAmerica, @skatebirb

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.