Menu Tutup

Sprite Bangkit Dari Kubur, AoKana EXTRA2 Akan Digarap!

Salah satu Visual Novel paling berkesan bagi sebagian besar pembaca VN yakni AoKana dikabarkan akan “bangkit dari kubur” setelah staf Sprite bubar karena ada sesuatu hal. Sprite akhirnya bersatu kembali dan mengumumkan AoKana EXTRA2.

Sempat Mati Suri

Dilansir dari web resmi Sprite via Jurnal Otaku Indonesia, penutupan developer/studio sprite ini sudah tercium sejak awal tahun 2018 dan isu tersebut dikonfirmasi menjadi kenyataan oleh Accel co. Ltd, induk dari studio fairys dan sprite.

Sempat ada pernyataan resmi yang dirilis perusahaan induk ini mengenai ditransfernya staf-staf dari fairys menuju Fleet Co. Ltd pada 25 Mei 2018. Akan tetapi, pernyataan tersebut langsung dihapus setelah bulan Mei berakhir.

Bangkit Kembali dari Mati Surinya

November 2019, tepat 1 tahun matinya Sprite bangkit dari kuburnya dan tiba-tiba merilis proyek baru yakni Ao no Kanata no Four Rhythm EXTRA2. Dikabarkan oleh Sprite, AoKana EXTRA2 masih dalam tahap perencanaan dan pertimbangan.

BACA JUGA :  Idolm@ster dan Digimon Berkolaborasi dalam Event Deresute Terbaru

Berikut pernyataan dari Staf Sprite:

Staf bersatu kembali dan Sprite telah kembali!

Sprite sebenarnya mengakhiri aktifitas sejak perilisan “AoKana Four Rhythm Perfect Edition” pada November 2018.

Setelah itu, kami mendapatkan permintaan reorganisasi dari para penggemar kami, dan ada keinginan untuk melakukan produksi sebagai mantan anggota Sprite, dan studio produksi “S-WORKS” menjadi badan induk dan Sprite telah direorganisasi.

Saya ingin meminta maaf kepada para penggemar untuk ketidaknyamanan dan kecemasannya.

Saya ingin berterima kasih kepada semuanya yang telah bekerja sama dalam reorganisasi.

Di masa depan, kami akan memproduksi “Ao no Kanata no Four Rhythm EXTRA2”, akan tetapi kami sedang mempertimbangkan cara untuk mencapainya di tengah situasi saat ini. Kami berharap dapat mengumumkan laporan berikutnya pada Januari 2020, mohon untuk kesabarannya.

Kami menantikan terus dukungan dari kalian untuk Sprite.

Kabar baik ini membuat kaget semua penggemar setia AoKana dari awal rilis hingga saat ini. Mereka menyambut hangat kembali developer yang membuat AoKana. Ada pula yang menganggap Sprite ini “ketiban duit dari langit”.

BACA JUGA :  Acara Sony PlayStation Batal Digelar di PAX East Akibat Wabah Virus Corona

Untuk Sprite, semangat untuk membuat AoKana EXTRA2, redaksi juga menantikan karyamu.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×