Menu Tutup

Sutradara Game Smash Bros Puji Game Death Stranding

Masahiro Sakurai, dalang di balik lahirnya Super Smash Bros Ultimate menggunakan kolomnya di Famitsu Magazine untuk memuji Death Stranding, mahakarya dari sesama pembuat game Jepang Hideo Kojima.

Sebagaimana dilansir dari Crunchyroll, Minggu (8/12), Sakurai secara blak-blakan langsung mengatakan game tersebut “luar biasa”. Walaupun Sakurai tahu semua orang tidak mempunyai perasaan yang sama dengan dia.

“Saya sampai lupa kapan harus berhenti [bermain],” kata Sakurai tentang permainan Kojima

Akan tetapi, dia menyukai game itu dikarenakan tim yang kecil dari Kojima Productions berhasil mengguncangkan dunia dengan Death Stranding-nya.

Sakurai juga mengingat bahwa Hideo Kojima adalah pengarang cerita dan pembuat game terbaik yang dia sukai dikarenakan dia tergila-gila dengan serial Metal Gear Solid dulu.

BACA JUGA :  Akan Ada Kejutan Untuk Ulang Tahun ke-20 Dynasty Warriors!

Ini tidak mengherankan karena Sakurai pernah mengunjungi kantor Kojima Production pada 5 Desember 2018 untuk melihat game tersebut dibuat.

Pada kolom tersebut Sakurai mencantumkan beberapa “kekurangan” dari game yang dibuat oleh Kojima seperti UX yang terlalu kecil, beberapa medan terjang, dan dia tidak terlalu menyukai game berbau “walking simulator” yang mesti menahan satu tombol dengan waktu yang sangat lama. Untuk UX dalam Super Smash Bros sendiri, Sakurai terinspirasi dari Persona 5.

Death Stranding untuk saat ini hanya tersedia untuk PlayStation 4, PC kemungkinan akan dirilis pada Summer 2020. Super Smash Bros. Ultimate untuk saat ini hanya tersedia pada Nintendo Switch dengan DLC yang dirilis secara reguler.

BACA JUGA :  Yostar Gaet Label Rekaman DIM MAK Untuk Soundtrack Game Arknights

Kedepannya, mungkin MedForians akan melihat Sam akan menjadi salah satu karakter dengan Taunt-nya dapat membuat virtual mushroom.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×