Menu Tutup

Terjerat Narkoba, YouTuber Ericko Lim Divonis Penjara 1 Tahun dan Rehabilitasi

Sebuah kabar mengejutkan datang dari YouTuber Ericko Lim. YouTuber yang memiliki lebih dari 2 juta subscriber itu dikabarkan terjerat kasus narkoba.

Mengutip dari Gamebrott dan GGWP.ID, kronologi awal kemunculan kasus tersebut bermula dari informasi melalui website Pengadilan Negeri Jakarta Barat (http://sipp.pn-jakartabarat.go.id/list_perkara).

Jika MedForians memasukan nama Erico dalam daftar pencarian, maka akan menemukan berkas perkara kasus yang menimpa Ericko Lim. Berkas tersebut menginformasikan bahwa Ericko Lim didakwa atas kasus narkotika.

Ericko Lim terjerat kasus narkotika (sumber: Gamebrott)

Selain itu, dalam berkas pengadilan negeri tersebut juga menyebutkan secara lengkap kronologi penangkapan Ericko Lim pada tanggal 5 Juli 2019 lalu dengan barang bukti 1 bungkus plastik klip berisikan 2 (dua) butir tablet ekstasi berbentuk minion warna kuning dan tablet ekstasi warna merah muda berlogo Rolex berbentuk serpihan atau bubuk.

Akibat kasus narkoba, Ericko Lim bisa terjerat dua pasal sekaligus. Pertama Pasal 112 tentang penguasaan barang terlarang dengan minimal hukuman penjara 4 tahun dan Pasal 127 tentang pemakai barang terlarang dengan minimal hukuman penjara yang tidak ditetapkan.

BACA JUGA :  Dewan Pengawas TVRI Kembali Berhentikan Tiga Direktur TVRI

Kemudian, sebuah kanal YouTube bernama INRP 93 sejak sekitar sebulan lalu secara rutin menggunggah beberapa video terkait jalannya proses persidangan kasus tersebut. Pihak INRP 93 sampai harus mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Barat untuk menguak kasus Ericko Lim secara mendalam.

Terbaru, INRP 93 pada Rabu (4/12) kemarin menggunggah sebuah video yang mengungkapkan bahwa YouTuber berjulukan “SoapKing” itu didakwa hukuman penjara 1 tahun dengan rehabilitasi.

Keputusan ini sudah mendapat keringanan dari yang sebelumnya berpotensi mencapai lebih dari 6 tahun masa tahanan.

Pihak Ericko sendiri tidak keberatan dengan keputusan yang diberikan oleh hakim dan menerima hukuman yang ada. Terlihat pula Ericko menyalami pihak hakim dan berterima kasih karena sudah melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

BACA JUGA :  Layanan Streaming Mola TV Resmi Siarkan Acara WWE

Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah dilihat lebih dari 9000 kali dan disukai 800 pengguna. Pihak INRP 93 juga membuka kesempatan bagi fans yang ingin memberi semangat kepada SoapKing dengan mengirim video berdurasi minimal 20 detik ke [email protected]

Semoga Ericko Lim sadar sekaligus belajar atas kesalahannya agar tidak terulang kembali di masa yang akan datang. Bagaimana tanggapan kalian, MedForians?

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×