TVRI Tayangkan ABU TV Song Festival 2019

Media Des 19, 2019

Televisi Republik Indonesia akan menayangkan sebuah acara kontes lagu antar stasiun anggota Asia-Pacific Broadcasting Union (ABU), ABU TV Song Festival 2019. Acara telah berlangsung pada 19 November lalu dan disiarkan dari NHK Hall, Shibuya. Jepang terpilih sebagai tuan rumah acara kontes lagu yang serupa dengan Eurovision asal benua biru ini. Acara ini akan tayang di TVRI pada 21 Desember mendatang pukul 19.00 WIB.

Pengumuman ini disampaikan melalui akun Twitter stasiun pemersatu bangsa tersebut, didahului sebuah cuitan yang disampaikan Direktur Program TVRI, Apni Jaya Putra melalui akun pribadinya.

Ada Hanin Dhiya dan TWICE

Dikutip dari situs resmi acara ini, NHK sebagai penyiar tuan rumah memboyong Hey! Say! JUMP sebagai penampil mewakili negara matahari terbit itu. Indonesia sendiri memboyong Hanin Dhiya untuk tampil dalam ajang tersebut. Tak hanya Hey! Say! JUMP dan Hanin saja, ada nama-nama beken yang mewakili negara mereka masing-masing seperti Dimash Kudaibergen asal Kazakhstan, dan TWICE asal Korea Selatan.

Dimash diboyong oleh agensi media asal Kazakhstan, Khabar, sedangkan TWICE diboyong oleh KBS. Ada juga Mustafa Sandal yang dibawa TRT asal Turki, Dan Sultan yang diboyong ABC asal Australia, dan Kay Tse yang diboyong oleh TVB Hongkong.

Sebenarnya, apakah itu Asia-Pacific Broadcasting Union? Asia-Pacific Broadcasting Union sendiri adalah persatuan lembaga penyiaran yang berada di wilayah Asia-Pasifik. Berdiri sejak 1964 lalu, organisasi ini telah memiliki 286 anggota dari seluruh Asia-Pasifik, termasuk Indonesia dengan TVRI dan RRI.

Apakah Itu ABU TV Song Festival?

ABU TV Song Festival sendiri merupakan acara kontes lagu yang diadakan oleh ABU sejak 2012 lalu yang terinspirasi dari acara serupa, Eurovision yang diadakan oleh EBU. Indonesia sendiri telah menjadi peserta sejak penyelenggaraan pertama ajang ini.

Banyak yang mengharapkan kehadiran acara ini di TVRI, terlebih dengan semakin menggaungnya nama Hanin Dhiya sebagai penampil yang mewakili Indonesia. Terlebih lagi dengan hadirnya nama-nama beken seperti TWICE, Hey! Say! JUMP, dan Dimash.

Apakah kamu tertarik untuk menonton acara ini? Yuk bagikan pendapatmu di kolom komentar.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.