Xbox Project Scarlet Resmi Diumumkan Dengan Nama Xbox Series X

Gaming Des 13, 2019

Microsoft mengumumkan pada hari ini, Jumat (13/12) terkait Xbox Series X, nama resmi untuk generasi berikutnya dari Project Xbox Scarlett yang diumumkan sebelumnya di The Game Awards 2019.

Dikutip dari Gematsu, Xbox Series X akan diluncurkan pada musim liburan 2020. Sebuah video promosi berdurasi 113 detik ikut diluncurkan untuk memperkenalkan konsol generasi baru Xbox tersebut.

Xbox Series X diklaim akan menjadi konsol yang tercepat dan paling kuat yang pernah ada dibandingkan generasi sebelumnya. Adap peningkatan signifikan dalam hal kinerja, kecepatan dan kompatibilitas, memungkinkan Anda untuk membawa berbagai ribuan game dari tiga generasi konsol Xbox lawas.

Desain konsolnya memungkinkan pemain menghadirkan empat kali kekuatan pemrosesan Xbox One X dengan cara yang paling efisien, sesuatu yang sangat penting dalam menghadirkan gameplay yang benar-benar mendalam. Pihak staf juga merancang Xbox Series X untuk mendukung orientasi vertikal dan horizontal.

Bersama Xbox Series X, pihak staf juga meluncurkan Kontroler Nirkabel Xbox terbaru. Ukuran dan bentuknya telah disempurnakan untuk mengakomodasi lebih banyak pemain, dan juga dilengkapi tombol Share untuk membuat menangkap tangkapan layar dan klip game sederhana dan d-pad canggih yang berasal dari Kontroler Nirkabel Xbox Elite Series 2.

Pengendali Nirkabel Xbox yang baru bakal kompatibel dengan Xbox One dan Windows 10 PC, dan turut disertakan dengan setiap Xbox Series X.

Salah satu game yang telah diuji para pengembang dengan Xbox Series X juga adalah Senua’s Saga: Hellblade II. Sekuel Hellblade: Senua’s Sacrifice dari pengembang game terkenal di dunia, Ninja Theory ini dikabarkan sebagai game pertama yang akan hadir. Sebuah video promosi dari game ini ikut diluncurkan

Selain itu, game lainnya yang siap hadir bersama perilisan Xbox Series X adalah Halo Infinite. Tak hanya itu, sejumlah aksesoris dan layanan pendukung macam Xbox Game Pass juga akan tersedia bagi konsol baru itu.

Rincian teknis dan spesifikasi

Ada beberapa detail informasi teknis terkait spesifikasi yang diungkapkan. Dari sudut pandang teknis, konsol ini menghadirkan visual kelas dunia dalam resolusi 4K pada 60 frame per detik, dengan kemungkinan hingga 120 frame per detik, termasuk dukungan untuk Variable Refresh Rate (VRR), dan kemampuan 8K.

Didukung oleh prosesor yang dirancang khusus dengan memanfaatkan Zen 2 terbaru dan generasi RDNA berikutnya dari mitra Xbox di AMD, konsol baru ini memberikan hardware tracing ray tracing dan peningkatan kinerja yang belum pernah terlihat di konsol sebelumnya.

Selain itu, teknologi Variable Rate Shading (VRS) yang baru saja dipatenkan oleh Xbox akan memungkinkan para pengembang untuk mendapatkan lebih banyak lagi dari GPU Xbox Series X dan SSD generasi berikutnya.

Teknologi lainnya yang sudah disematkan adalah Auto Low Latency Mode (ALLM) dan Dynamic Latency Input (DLI) yang memungkinkan konsol semakin responsif ketika digunakan.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.