Akhirnya, Poco akan Rilis Ponsel Baru Tahun Ini

Teknologi Jan 24, 2020

Media Formasi – Setelah lepas dari Xiaomi dan menjadi brand sendiri, sepertinya Poco akan merilis ponsel baru setelah lama tidak ada kabar.

Penerus dari Poco (Pocophone) F1, ponsel pertama mereka yang diluncurkan tahun lalu, dipastikan akan hadir dalam waktu dekat. Informasi tersebut diungkap oleh General Manager Poco India, C. Manmohan.

Dilansir dari GSMArena dan KompasTekno, saat sedang sesi wawancara, GM cabang India tersebut mengonfirmasi bahwa ponsel terbaru dari Poco akan dirilis di kuartal pertama 2020 ini.

Mereka juga sudah mulai memberi kode kepada konsumen dengan sebuah teaser yang menandakan kehadiran perangkat anyar tersebut.

Manmohan juga memastikan bahwa perangkat tersebut akan mengusung spesifikasi yang tinggi namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Bagaimana dengan Spesifikasi nya?

Meski tak menyebutkan secara pasti seperti apa spesifikasinya, Manmohan mengatakan penerus dari Pocophone F1 ini akan dibekali dengan chipset kelas atas dan kapasitas RAM yang besar. Kendati demikian, Manmohan mengatakan bahwa saat ini pihaknya belum dapat memastikan apakah ponsel tersebut juga akan diluncurkan secara global atau tidak.

Kemudian, ia mengatakan bahwa rencana kembalinya Poco ke industri ponsel pintar, saat ini masih terbatas untuk wilayah India. Ia juga mengungkap bahwa rencana tersebut tidak berhubungan dengan merek Pocophone yang beroperasi secara global.

“Mungkin perlu waktu lebih lama bagi kami untuk memvalidasi hal tersebut,” ungkap Manmohan.

Belum ada Poco Baru Selama 2 Tahun

Poco sendiri meluncurkan ponsel perdananya, Pocophone F1, pada 2018 lalu. Selama tahun 2019, brand tersebut tidak menelurkan satu pun ponsel baru.

Poco mulanya adalah sub-brand dari Xiaomi yang memproduksi ponsel berspesifikasi tinggi namun dengan harga yang rendah. Pada 2018 lalu saat Pocophone F1 diluncurkan, perangkat ini dibekali dengan chipset Snapdragon 845 yang merupakan chipset tertinggi saat itu.

Dipadankan dengan ukuran RAM 6 GB, Pocophone F1 dijual dengan harga Rp 5,2 juta. Smartphone dengan chipset  Snapdragon 845 kala itu umumnya dijual dengan harga kisaran Rp 8 juta, bahkan tak sedikit yang menyentuh angka double digit.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.