Akun YouTube Kizuna AI Tembus Lebih Dari 400 Juta Views

Pop Kultur Jan 20, 2020

Kabar gembira untuk MedForians penggemar Kizuna AI. Twitter resmi untuk Project A.I., tim produser untuk Virtual YouTuber (V-Tuber) Kizuna AI, mengumumkan pada Jumat (17/1) lalu bahwa jumlah total views dari dua saluran YouTube resminya, “A.I.Channel” dan “A.I.Games,” telah melampaui angka 400 juta lebih.

Dikutip dari Crunchyroll, Senin (20/1), angka tersebut tentu mengesankan dibandingkan akun Virtual YouTuber lainnya. Kizuna AI pun kemudian berterima kasih kepada penggemarnya via Twitter.

“Telah Melampaui 400 juta tampilan !! Terima kasih untuk semua orang, aku semakin dekat dengan mimpiku !! Terima kasih banyak ლ (´ ڡ` ლ),” ujar Kizuna AI.

Profil singkat

Dengan gagasan “Saya ingin terhubung dengan semua orang,” Kizuna AI memulai aktivitasnya di saluran YouTube resminya bernama “AIChannel” pada Desember 2016, lalu membuka saluran keduanya “AIGames” untuk memberikan komentar tentang permainan pada Maret 2017. Akun pertama telah menarik 2,69 juta pelanggan, sementara akun yang kedua memiliki 1,42 juta pelanggan hingga artikel ini ditulis.

Selain sebagai virtual YouTuber, AI juga memiliki bakat menyanyi. Video Klipnya yang paling banyak dilihat adalah video musik untuk “AIAIAI,” lagu kolaborasinya dengan komposer / produser terkenal Yasutaka Nakata (Perfume, Kyary Pamyu Pamyu), dan telah dilihat lebih dari 9,6 juta kali dalam sembilan bulan sejak Maret 2019. Single “AIAIAI” sendiri telah dirilis secara digital pada 22 Maret tahun lalu.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.