Menu Tutup

Banjir di Jabodetabek Lumpuhkan Siaran Sejumlah Stasiun TV

Kabar kurang mengenakkan datang dari ibukota. Di awal tahun, beberapa stasiun nasional mengalami gangguan teknis sehingga tayangan beberapa stasiun tersebut tidak dapat dinikmati di wilayah Jabodetabek. Siaran yang terdampak adalah siaran terestial dan analog, yang disebabkan oleh banjir akibat hujan deras yang menimpa wilayah tersebut.

NET mengabarkan gangguan teknis yang dialami stasiun tersebut melalui fanpage resmi mereka. Daerah yang terdampak adalah daerah seputaran Jabodetabek. Hingga berita ini diturunkan, para teknisi masih berjibaku untuk membuat saluran tersebut kembali mengudara di Jabodetabek.

Tak hanya NET, beberapa stasiun nasional juga mengalami gangguan akibat banjir di awal tahun ini. RTV juga mengalami gangguan teknis di daerah Jabodetabek. Hal ini juga disampaikan di fanpage resmi stasiun tersebut.

Dugaan yang mencuat adalah stasiun pemancar di daerah Jabodetabek mengalami gangguan akibat banjir yang melanda ibukota. Dikutip dari Kompas, hujan yang terjadi sejak kemarin (31/12/2019) hingga dini hari tadi (1/1/2020) menyebabkan banjir yang merata di 5 kotamadya Jakarta dan Bekasi.

BACA JUGA :  KPI Beri Apresiasi Evaluasi Tahunan Kepada Kompas TV, Ini Alasannya!

Banjir juga merendam Kawasan Industri Pulogadung. Kantor tvOne dan VIVAnews yang berada di kawasan tersebut dikabarkan terkena dampaknya, sehingga mengakibatkan gangguan siaran. Hal ini disampaikan melalui kanal YouTube Viva.co.id.

Beberapa stasiun lain, seperti CTV Banten dan Jawa Pos TV juga dikabarkan mengalami gangguan teknis akibat banjir ini.

Namun, siaran beberapa stasiun tersebut di luar Jabodetabek tidak mengalami gangguan sehingga masih dapat mengudara. Tak hanya itu, untuk siaran kabel dan satelit dari beberapa stasiun tersebut juga tidak mengalami gangguan sehingga tetap dapat dinikmati pemirsanya.

Warganet di beberapa media sosial berharap agar banjir segera surut. Warganet juga memberi dukungan agar petugas teknisi dapat mengerjakan tugasnya dengan baik sehingga mereka dapat kembali menikmati tayangan favorit mereka.

BACA JUGA :  Vision+ Hadirkan Konten Anime, Ada Campur Tangan Ponimu?

Bagaimana, MedForians? Apakah beberapa stasiun tersebut mengalami gangguan di daerah kalian? Yuk berikan tanggapanmu melalui kolom komentar.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×