Menu Tutup

Caleg Cosplayer Taiwan Akhirnya Sukses Memenangkan Pemilu 2020

Masih ingatkah dengan Lai Pin Yu, calon legislatif pemilihan umum Taiwan 2020 yang viral karena berkampanye dengan mengenakan cosplay Asuka Evangelion? Siapa sangka, dia akhirnya berhasil memenangkan Pemilu Taiwan.

Dilansir dari Anime News Network dan Kotaku, Rabu (15/1), politikus dari Partai Demokrasi Progresif (DPP) Taiwan ini berhasil meraih kursi di parlemen Taiwan setelah mengalahkan saingannya yang merupakan mantan wakil walikota Kota Taipei dari Kuomintang, Lee Yong Ping di wilayah dapil Distrik 12 Kota New Taipei. Pin Yu berhasil meraih kemenangan dengan jumlah total 84.393 suara. Dalam usianya yang ke-27 tahun menjadikan ia sebagai anggota legislatif termuda di parlemen Taiwan.

BACA JUGA :  Seiyuu Megumi Takamoto Umumkan Pernikahannya

Melalui akun Facebooknya, ia memposting pengumuman kemenangannya melalui sebuah fotonya yang sedang bercosplay sebagai Sailor Mars dari serial anime Sailor Moon dengan caption sebagai berikut,

Sumber: https://m.facebook.com/souichi0302

“Halo teman-teman. Saya Lai Pin-Yu, anggota parlemen dari Distrik 12 Kota New Taipei. Mohon berikan saran kepada saya untuk empat tahun kedepan.”

Adapun pembaruan Facebook terbarunya menunjukkan foto dirinya yang merayakan kemenangannya dengan reaksi ala salah satu karakter dari anime Yugioh, Joey Wheeler.

Sumber: https://m.facebook.com/souichi0302
Sumber: https://m.facebook.com/souichi0302

Lai Pin Yu sendiri pertama kali mendapatkan perhatian sebagai aktivis selama Gerakan Mahasiswa Bunga Matahari 2014 yang memprotes Perjanjian Perdagangan Layanan Lintas Selat dengan Tiongkok Daratan.

BACA JUGA :  Menilik Referensi Sejarah pada Film Girls und Panzer das Finale: Part 1

Ia pun bergabung dengan partai politik pada September 2019 dan berkampanye sambil menyerukan kemerdekaan Taiwan serta menentang penyatuan dengan Tiongkok daratan. Selama kampanye, ia berpidato sambil bercosplay sebagai Asuka dari serial Neon Genesis Evangelion.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×