Menu Tutup

Captain Tsubasa Mulai Debut Tahun Ini di PS4, Switch, dan Steam!

Captain Tsubasa Mulai Debut Tahun Ini di PS4, Switch, dan Steam!

Meski merupakan salah satu serial anime dan manga terkenal di Jepang, Captain Tsubasa jarang mendapat adaptasi video game, terutama untuk konsol. MedForians mungkin familiar dengan game ponsel Captain Tsubasa Dream Team, tapi tahukah kalian bahwa ada game konsol terakhir Captain Tsubasa yang rilis pada 2006 silam?

Bagi fans Tsubasa, game ini dengan akurat menunjukan betapa bombastis pertandingan sepak bola yang diikuti Tsubasa dan timnya di anime dan manga.

Yang unik dari game ini adalah gameplaynya yang menggabungkan elemen RPG dengan simulasi sepak bola seperti layaknya Pro Evolution Soccer (alias Winning Eleven) ataupun FIFA series. Kombinasi ini membuatnya unik bila dibandingkan dengan game sepak bola lainnya.

Sayangnya, game ini tidak pernah dirilis di luar Jepang. Fans Tsubasa harus menunggu lebih lama lagi untuk bermain sebagai Sang Kapten dan timnya. Setelah vakum selama dua dekade Tsubasa, Hyuga, Wakabayashi, Misaki, dan lain-lainnya telah kembali ke dunia gaming, kini tampil lebih memukau berkat teknologi konsol generasi kedelapan.

BACA JUGA :  Kembali Lanjut, Anime Bofuri Dapatkan Musim Kedua

Secara tiba-tiba, Bandai Namco merilis trailer untuk game Tsubasa terbaru. Game tersebut adalah Captain Tsubasa: Rise of New Champions dan akan dirilis untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Steam.

Bandai Namco juga merilis trailer ini melalui akun Twitter resmi Rise of New Champions, yang juga memiliki video dimana sang pencipta Tsubasa, Yoichi Takahashi, memberitahu para fans untuk terus mengikuti kabar baru dari game ini. Situs resmi Rise of New Champions juga sudah bisa diakses.

BACA JUGA :  Hibur Penggemarnya, Nana Mizuki Posting Video Latihan "Mini Live" di Studio

Meski tanggal rilis masih belum ditentukan, game ini ditargetkan akan rilis tahun ini. Setelah melihat trailer ini, apa MedForians tertarik untuk mencobanya?

Sumber: Bandai Namco Entertainment America YouTube, @CptTsubasaRONC

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×