Menu Tutup

Catat Tanggalnya, Google I/O 2020 akan Segera Hadir!

Media Formasi – Salah satu acara teknologi tahunan yang selalu dinanti-nanti, Google I/O, akhirnya diketahui kapan dilaksanakannya.

Google I/O 2020 kali ini akan berlangsung selama 2 hari, yaitu dari 12 Mei hingga 14 Mei 2020. Acara ini akan dilaksanakan di markas besar Google di Mountain View, California.

Event ini pertama kali diumumkan oleh kepala Alphabet, Sundar Pichai melalui statusnya di Twitter. Di media sosial tersebut, ia mengunggah tanggal acara tahunan ini setelah para netizen berkontribusi pada teka-teki tahunan dari Google.

Apa saja yang Mungkin Ada di Google I/O 2020?

Biasanya, Google akan mengumumkan hal-hal baru dalam sektor perangkat keras dan perangkat lunak pada acara tahunan ini. Hal-hal tersebut bisa berbentuk produk baru, perkembangan terkini, hingga projek jangka panjang.

BACA JUGA :  Huawei Segera Rilis Komputer Buatan Mereka Sendiri Dalam Waktu Dekat

Pada tahun lalu, mereka mengumumkan ponsel Pixel 3a dan Pixel 3a XL.

Dilansir dari Android Authority, tahun ini Google diperkirakan akan mengumumkan ponsel terbaru mereka, yaitu Pixel 4a. Namun, bisa saja namanya tidak sama persis, karena ini masih rumor saja.

Bukti-bukti terbaru yang berada di rangkaian kode pada aplikasi Google memberi petunjuk bahwa mereka akan setidaknya merilis 2 ponsel tingkat menengah pada tahun ini. Salah satunya berkemungkinan memiliki chip Qualcomm Snapdragon 730. Ponsel yang satu lagi mungkin akan dibekali oleh Qualcomm Snapdragon 765.

Selain ponsel baru, Google juga diperkirakan akan memberi petunjuk terbaru mengenai versi terbaru sistem operasi ponsel paling populer, yaitu Android. Bisa saja mereka akan mengumumkan Android 11, atau merilis versi beta nya pada acara ini.

BACA JUGA :  Huawei dan ZTE Dianggap Berbahaya Oleh Amerika Serikat, Mengapa?

Tahun lalu, mereka merilis Android Q (Android 10) versi beta. Mungkin saja Google akan mengikuti jejak yang sama.

Seiring dengan waktu, akan semakin banyak informasi yang bermunculan mengenai apa saja yang dapat kita prediksi untuk Google I/O.

Namun saat ini kita hanya bisa menunggu sambil membaca rumor yang semakin banyak seiring berjalannya waktu.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×