CEO Riot Games Korea, Park Jun-kyu Meninggal Dunia

Gaming 10 Jan 2020

Pada Kamis (9/1) kemarin waktu setempat (KST), Riot Games mengumumkan bahwa CEO Riot Games Korea, Park Jun-kyu meninggal.

Dilansir dari Invenglobal, Jumat (10/1), terrungkap bahwa penyebab kematian mendiang yang akrab disapa Jaysen itu dikarenakan pemyakit kanker hati.

Park bergabung dengan Riot Games Korea pada 2014 setelah masa jabatannya di CJ E&M, di bawah tim pemasaran global mereka. Pada 2015, ia bertanggung jawab atas tim penerbitan Riot, diangkat sebagai CEO Riot Korea pada 1 Januari 2019, di mana ia mengawasi peluncuran judul game terbaru Riot, dan LoL e-sport.

Sejak tahun lalu, beliau diketahui tengah berjuang melawan kanker hati, namun tetap melanjutkan pekerjaan dan tanggung jawabnya bersama Riot hingga akhir 2019. Riot telah mengumumkan bahwa Park telah meninggal karena masalah kesehatan, dan pihak Riot belum memutuskan pengganti beliau di posisi tersebut.

Sementara itu diwartakan dari Theloadout, CEO Riot, Nicolo Laurent memberikan reaksi terhadap kabar duka tersebut. Dirinya menggambarkan Park sebagai “orang hebat” yang telah memimpin upaya perusahaan di Korea dengan “integritas dan semangat tinggi.”

Ada juga penghargaan dari LCK Caster dan GM dari GM 100 Thieves’ League of Legends operations, Chris ‘PapaSmithy’ Smith, yang memuji Park atas upayanya untuk mempromosikan dan menyiarkan LCK kepada penggemar berbahasa Inggris.

Dia juga menggambarkan Park sebagai “pria yang sangat ramah, mudah didekati” dan mengatakan dia “tidak mengetahui” kondisi medisnya sepanjang tahun lalu.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.