Cosplayer Nomor Satu Jepang Kembali Curi Perhatian di Winter Comiket 97

Pop Kultur Jan 03, 2020

Acara konvensi anime, manga, game, dan cosplay dua tahunan terbesar se-Jepang, Winter Comiket 97, berhasil menarik perhatian ribuan pengunjung Big Sight Tokyo sejak 28 – 31 Desember lalu. Tetapi di balik itu semua, ada seorang cosplayer yang berhasil mencuri perhatian pengunjung event tersebut. Dia adalah Enako, cosplayer nomor satu Jepang.

Dilansir dari Sora News 24, Jumat (3/1), Enako sendiri merupakan seorang cosplayer yang paling terkenal di negeri matahari terbit itu dimana ia mampu menghasilkan lebih dari sepuluh juta Yen atau 91.933 US Dollar per hari.

Untuk menemukannya, para pengunjung hanya tinggal mencari kerumunan orang yang membentuk lingkaran besar pada hari ketiga, maka Enako akan terlihat tepat di tengah-tengah kerumunan orang tersebut.

Para pengunjung dan fotografer yang mengerumuni cosplayer tersebut biasa membentuk sebuah formasi yang biasa dikenal sebagai “Enako Ring”. Kali ini, Enako bercosplay sebagai Sinon dari anime Sword Art Online, dengan dikerumuni oleh sekitar 2000 orang.

https://twitter.com/49william47/status/1211628977669857283

Tak lupa ia pun berterima kasih kepada para penggemar yang telah bersedia mengambil fotonya selama cuaca dingin tersebut.

Adapun pada hari pertama Comiket, ia tampil di Stan Boat Race Tamagawa.

Setelah penampilannya sebagai Sinon pada hari ketiga, para penggemar dapat langsung memberi merchandise resminya dan berinteraksi dengan sang cosplayer pada hari terakhir acara.

(sumber gambar thumbnail: Twitter @enako_cos)

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.