Menu Tutup

DANA Resmi Jadi Metode Pembayaran Apple Indonesia

Media Formasi – Mulai hari Senin, 27 Januari 2020, DANA, dompet digital Indonesia, secara resmi menjadi metode pembayaran untuk layanan Apple di Indonesia.

Pengguna bisa memakai DANA sebagai alternatif pembayaran digital di App Store, Apple Music, Apple TV App, iTunes Store purchases, dan iCloud storage.

Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri DANA menyatakan pihaknya sangat antusias bahwa pengguna perangkat Apple kini dapat menggunakan dompet digital tersebut. Ia senang perusahaannya bisa menjadi metode pembayaran di App Store dan berbagai layanan Apple lainnya.

“DANA merupakan salah satu layanan dompet digital terbaik di Indonesia, dan pengguna dapat menikmati kemudahan pemakaian, aksesibilitas, dan keandalan dari layanan yang dikembangkan dari, oleh, dan untuk Indonesia,” ujarnya.

Tidak Perlu Kartu Kredit

Kini, dengan adanya DANA sebagai metode pembayaran digital dalam ekosistem Apple, pengguna tidak perlu kartu kredit sebagai alternatif pembayaran baru untuk bertransaksi dengan mudah. Semua cukup dengan beberapa kali sentuhan di perangkat Apple.

Dompet digital ini menjamin keamanan atas setiap transaksi digital yang dilakukan di App Store. Mereka juga tidak membagikan informasi pribadi dan informasi perbankan milik pengguna kepada Apple. Hal ini dikarenakan bagi DANA faktor keamanan dan user experience merupakan hal yang utama.

BACA JUGA :  Mulai Juli, Samsung Rilis Galaxy S20+ Edisi BTS

Untuk bisa memanfaatkan DANA sebagai metode pembayaran di perangkat Apple, tentunya harus punya perangkat Apple. Pengaturan pembayaran Apple ID dapat dicari melalui menu Settings (Pengaturan) pada perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch, atau Mac miliknya.

Dompet digital ini memastikan pengguna memiliki pengalaman terpercaya, mudah digunakan, dan dapat diakses kapanpun dan melalui beragam platform transaksi non-tunai.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penggunaan dompet digital ini sebagai metode pembayaran di perangkat Apple, silakan kunjungi tautan berikut.

Kerjasama Menuju Dunia Cashless

Kerja sama Apple dengan DANA, dengan demikian menjadi tonggak sejarah baru bagi DANA. Hal ini terutama penting dalam membangun infrastruktur pembayaran yang kokoh dan inklusif transaksi digital Indonesia.

Transaksi cashless atau non-tunai dengan aplikasi DANA kini juga semakin mudah karena sudah menerapkan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS). QRIS adalah kode QR standar nasional yang diterapkan Bank Indonesia. Jadi, hanya membutuhkan satu QR untuk semua pembayaran.

BACA JUGA :  Foto di Danau Ini Ternyata Bikin Ponsel Alami Kerusakan, Begini Penyebabnya!

Vincent Iswara mengatakan dompet digital ini telah menjadi perusahaan pertama yang mengimplementasikan QRIS 100 persen di seluruh Indonesia.

“Sebagai perusahaan teknologi pembayaran digital Indonesia, kami patuh dan menghormati aturan dan peraturan dengan menjadi yang pertama mengimplementasikan QRIS 100 persen di semua merchant kami di seluruh Indonesia,” tutur Vincent Iswara beberapa waktu lalu.

Dengan penerapan ini, DANA QRIS Dapat diterima sebagai pembayaran dari berbagai metode pembayaran digital. Selain itu, 30 juta pengguna dompet digital ini nantinya dapat memakainya di semua merchant yang memakai QRIS.

“Dengan demikian, diharapkan transaksi dapat terjadi secara langsung dan tepat waktu, sehingga akan lebih banyak masyarakat Indonesia yang berpindah menggunakan transaksi non-tunai dan non-kartu,” ucapnya.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×