Menu Tutup

Demi Bantu Industri Karuta, Mangaka Chihayafuru Bentuk Asosiasi dan Situs Pendanaan

Mangaka dari seri Chihayafuru, Yuki Suetsugu mengumumkan pada hari Selasa (14/1) lalu bahwa ia sedang membangun asosiasi dan situs pendanaan untuk mendukung industri karuta yang kompetitif. Situs web tersebut menampilkan informasi tentang tujuan dana dan cara menyumbang.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, Kamis (16/1), dalam web tersebut memaparkan bahwa tujuan dari pembentukan asosiasi berbadan umum tersebut adalah untuk memberikan informasi tentang karuta kompetitif, untuk mendukung pengelolaan berbagai kompetisi, dan untuk mempromosikan Ogura Hyakunin Isshu lebih lanjut.

Terinspirasi oleh niat kuat Suetsugu, “Saya ingin membalas budi kepada karuta,” Chihayafuru Fund akan dioperasikan berdasarkan sumbangan dari pendukung perorangan dan sponsor perusahaan, di samping keuntungan dari penjualan barang dagangan Chihayafuru. Slogannya adalah “Untuk semua orang yang mencintai karuta.”

Sebagai penjelasan, Suetsugu merenungkan bagaimana kisah Chihayafuru akan berakhir. Sepanjang kisah manga-nya berjalan, orang-orang di dunia nyata karuta kompetitif telah membantu dan bekerja sama dengannya, dan dia merasakan hutang yang besar kepada mereka.

BACA JUGA :  Season 2 The Quintessential Quintuplets Ditunda, Baru Tayang Oktober 2020

Namun, meskipun karuta telah menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir, banyak organisasi kekurangan dana dan tenaga untuk membayar pemain yang kompetitif dengan baik atau melatih pemain yang bercita-cita tinggi.

Suetsugu, yang merasa bahwa manga adalah satu-satunya bakat yang dimiliki, memutuskan untuk menggunakan platformnya untuk membantu mengumpulkan dana demi kemajuan industri.

Perlu diketahui bahwa asosiasi pendanaan itu mengadakan pertemuan karuta pada 23 Februari mendatang yang disebut “The Chihayafuru Ogurayama Cup Pertama”. Delapan atlet karuta kelas atas akan berlaga di ajang penggalangan dana ini.

Suetsugu juga menerbitkan manga di situs web online Comici yang merinci motifnya untuk mendirikan asosiasi dan situs pendanaan tersebut.

Sebagai penutup, berikut pesan lengkap dari Suetsugu:

“Saya ingin orang-orang bersenang-senang dengan memainkan karuta kompetitif dengan teman-teman mereka. Saya ingin mengembalikan banyak hal yang saya dapatkan dari karuta kompetitif. Jumlah pemain karuta terus bertambah. Itulah sebabnya kami ingin anak-anak yang akrab dengan karuta kompetitif untuk memiliki mimpi, ‘Saya ingin terus bermain karuta,’ dan untuk tumbuh lebih kuat dengan mimpi itu. Melalui karuta kompetitif, kami ingin mereka terpapar dengan Hyakunin Isshu dan berteman di seluruh dunia. Bekerja sama dengan mereka yang telah mendukung dunia karuta yang kompetitif, saya merasakan perlunya suatu sistem untuk mendukung semangat anak-anak. Itulah alasan kami mendirikan Chihayafuru Fund ini. Kami menghargai pengertian dan kerja sama Anda. “

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×