Menu Tutup

Demi Peluncuran PlayStation 5, Sony Kembali Lewatkan E3

Sony Interactive Entertainment dikabarkan tidak akan berpartisipasi kembali dalam Electronic Entertainment Expo atau yang biasa disingkat E3. Ini merupakan yang kedua kalinya semenjak Sony melewatkan konferensi video game terbesar di dunia itu.

Dilansir dari Gematsu dan The Verge, Selasa (14/1), konferensi video game E3 yang akan dilaksanakan pada bulan Juni di Los Angeles ini dinilai Sony tidak memiliki visi yang sesuai dengan fokus perusahaan tersebut.

“Setelah evaluasi menyeluruh Sony Interactive Entertainment telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam E3 2020. Kami sangat menghormati ESA sebagai organisasi, tetapi kami tidak merasa visi E3 2020 adalah tempat yang tepat untuk apa yang kami fokuskan pada tahun ini,” ucap perwakilan Sony.

BACA JUGA :  Alter Ego Esports Juara Turnamen NMA Mobile Legends, Star Battle Segera Dimulai di Nimo TV

Pihak Sony pun juga menjelaskan bahwa mereka akan membangun berdasarkan strategi acara global pada 2020 dengan berpartisipasi dengan ratusan acara konsumen di seluruh dunia.

“Fokus kami adalah memastikan bahwa penggemar merasa menjadi bagian dari keluarga PlayStation dan memiliki akses untuk memainkan konten favorit mereka. Kami memiliki deretan judul yang fantastis yang datang ke PlayStation 4 dan dengan peluncuran PlayStation 5 yang akan datang, kami benar-benar menantikan tahun perayaan dengan penggemar kami.”

Belum diketahui apakah Sony akan merencanakan jadwal untuk perilisan PlayStation 5 atau tidak. Tetapi setelah pengumuman tersebut, Phil Spencer dari Microsoft mengumumkan lewat Twitter bahwa Xbox akan hadir pada E3 tahun ini.

PlayStation 5 sendiri diharapkan akan meluncur pada musim liburan tahun ini. Meskipun logo resmi telah dirilis, hanya sedikit informasi yang diketahui tentang konsol, perangkat lunak, ataupun bentuknya.

BACA JUGA :  Update Global Pertama StoneAge World Ungkap Machine Invasion

Tetapi, direncanakan konsol PlayStation 5 akan memiliki kompabilitas PS4 backwards dengan dukungan grafis 8K, solid state drive, serta ray tracing.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×