Menu Tutup

Ekspansi Bisnis, Tencent Berinvestasi di Platinum Game

Situs web pengembang game asal Jepang, Platinum Games yang dikenal dengan seri game Bayonetta, Nier : Automata, dan The Wonderful 101 pada Selasa (7/1) kemarin telah mengumumkan kerjasama investasi dari salah satu perusahaan konglomerat asal Tiongkok, Tencent Holdings, dalam pengembangan game mereka.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, Rabu (8/1), Hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Platinum Games, Kenichi Sato.

Investasi ini merupakan salah satu upaya pelebaran sayap Tencest dalam berinvestasi di dalam game setelah ikut serta berinvestasi bersama perusahaan game lainnya, di antaranya adalah Riot Games, Activision Blizzard, dan Epic Games. Selain itu, Tencent juga menjalankan beberapa aplikasi jejaring sosial di Tiongkok, yakni QQ dan WeChat.

BACA JUGA :  Yostar Gaet Label Rekaman DIM MAK Untuk Soundtrack Game Arknights

Kenichi Sato sendiri mengatakan bahwa investasi tersebut tidak berpengaruh terhadap independensi perusahaannya dan berharap semoga pengembang game akan terus menciptakan game-game berkualitas tinggi. Ia juga berharap bahwa kemitraannya dengan Tencent dapat menjadi angin segar bagi pengembangan gamenya.

Platinum Games sendiri telah mengumumkan beberapa game yang akan mereka rilis, diantaranya adalah Babylon’s Fall melalui kemitraannya dengan Square Enix yang akan tersedia untuk PC dan PlayStation 4, serta Bayonetta 3 yang akan tersedia untuk Nintendo Switch. Meskipun begitu, mereka tidak menyebutkan tanggal kepastian rilis dari kedua game tersebut. Adapun game terbaru yang mereka rilis adalah Astral Chain untuk Nintendo Switch pada Agustus 2019 kemarin.

BACA JUGA :  Rilis Global, Game Smartphone Symphogear XD Unlimited Kolaborasi Bersama Attack on Titan

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×