Fate/Grand Order Jadi Game Mobile Terpopuler Tahun 2019 Versi Twitter

Gaming Jan 09, 2020

Pada hari Selasa (7/1), Twitter merilis peringkatnya terkait video game yang paling banyak dibicarakan di dalam media sosial tersebut. Twitter mengatakan bahwa sekitar 1,2 miliar Tweet tentang game telah diposting selama 2019 kemarin dan mengalami peningkatan 20% dibandingkan tahun 2018.

Mengutip dari Crunchyroll, Rabu (8/1), ada beberapa cuitan yang terkait tentang game, seperti game drop, game fandom, dan masih banyak lagi. Dan untuk game yang paling banyak dibicarakan di Twitter adalah Fate Grand Order yang menduduki peringkat pertama, kemudian disusul oleh Fortnite dan Final Fantasy pada posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, negara Asia-Pasifik mendominasi pembicaraan Tweet tentang game, dimana Jepang menjadi negara dengan peringkat pertama dalam kategori ini, kemudian disusul oleh Amerika Serikat di posisi kedua dan Korea Selatan di posisi ketiga. Hal ini juga bisa dilihat dari peringkat sebelumnya dimana game-game buatan Jepang mendominasi 10 besar dalam pemeringkatan ini. Indonesia sendiri menduduki posisi kedelapan.

Sementara itu, event tentang game yang paling banyak dibicarakan di Twitter adalah E3 2019 yang menduduki peringkat pertama, kemudian disusul oleh Tokyo Game Show 2019 pada peringkat kedua dan The Game Award 2019 pada posisi ketiga.

Meskipun Jepang mendominasi pemeringkatan pembicaraan tentang game di Twitter pada tahun ini, tetapi tidak ada satupun tokoh gamers asal Jepang yang menduduki posisi 10 besar di Twitter. Posisi pertama sendiri sebagai “raja gamers” adalah streamer Fortnite, Ninja.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.