Fuji Luncurkan XT-200, Kamera Entry Level dengan Segudang Fitur

Teknologi Jan 30, 2020

Beberapa waktu lalu, Fujifilm secara resmi merilis kamera baru mereka yaitu XT-200. Sesuai dengan namanya, maka kamera ini merupakan penerus dari XT-100 yang telah dirilis pada 2018 lalu. Fujifilm XT-200 hadir di segmen mirrorless entry level, sama seperti XT-100.

Dilansir dari Tek.id, Selasa (28/1) lalu, kamera ini dilengkapi dengan sensor berukuran APSC sebesar 24,2 megapiksel, dan memiliki kemampuan merekam video hingga resolusi 4K.

Selain itu, Fujifilm juga menyematkan fitur “Digital Gimbal Function” yang berbasi pada teknologi sensor Gyroscope, sehingga menjanjikan hasil perekaman video yang lebih stabil daripada kamera yang tidak mempunyai fitur tersebut. Kamera ini juga memiliki kemampuan HDR, sehingga hasil perekaman video dan foto menjadi lebih detail.

Di bagian belakang kamera ini terdapat sebuah layar LCD berukuran 3,5 Inch yang dapat dilipat kekiri dan diputar 360 derajat, sehingga memudahkan penggunanya bila memakai kamera ini untuk kegiatan vlogging.

Kamera ini dilengkapi sistem autofokus wajah dan muka, sehingga dapat menangkap fokus lebih cepat. Kecepatan untuk memproses dari XT-200 ini lebih cepat 3,5 kali dari XT-100, yang memungkinkan kualitas perekaman video lebih baik, karena tidak adanya kejadian rolling shutter saat merekam video.

Kamera tersebut juga memiliki kecepatan pemotretan continuous hingga 8 FPS, hal tersebut sangat cepat jika mengingat bahwa kamera ini adalah mirrorless di segmen entry level. Namun, perekaman video resolusi 4k nya hanya mencapai 30 FPS, sedangkan untuk Full HD hingga 120 FPS. Kamera ini juga sudah dilengkapi port 3,5mm yang dapat ditancapkan untuk keperluan mikrofon eksternal.

Kamera ini mulai dijual pada akhir Februari 2020. Fujifilm mematok harga sebesar USD700 (9 Jutaan) untuk body only, USD800 (10 Jutaan) dengan lensa kit 14-55mm f/3.5-5.6. Tersedia juga lensa berukuran 35mm f/2 seharga USD200 (2,6 Juta) untuk hasil foto yang lebih bokeh.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.