Game Mobius Final Fantasy Bakal Menutup Layanannya Secara Global Akhir Juni 2020

Gaming Jan 19, 2020

Square Enix telah mengumumkan akan menutup server sekaligus mengakhiri layanannya untuk Mobius Final Fantasy pada tanggal 31 Maret di Jepang dan 30 Juni untuk server global.

Dikutip dari Gematsu melalui Anime News Network, Minggu (19/1), Mobius Final Fantasy dulunya rilis untuk iOS lewat App Store dan Android lewat Google Play pada Juni 2015 di Jepang dan diikuti oleh sedunia pada Agustus 2016. Versi PC pernah dirilis lewat Steam pada November 2016 di Jepang dan Februari 2017 untuk sedunia

Inilah keseluruhan pengumuman akhir layanan untuk versi global permainannya:

Salam sejahtera untuk Warriors of the Light

Terima kasih sudah bermain dan mendukung Mobius Final Fantasy selama bertahun-tahun ini

Setelah melalui diskusi yang rumit, Square Enix menghentikan pelayanan untuk Versi Jepangnya Mobius Final Fantasy pada Desember 2019 setelah cerita Warrior of Despair selesai.

Pelayanan untuk versi Global akan lanjut sampai cerita Warrior of Despair selesai pada 30 Juni, 2020, jam 8 pagi WIB. Pada saat itu juga, server akan tutup.

Berikut adalah jadwal sampai tutup server:

-15 Januari 2020, jam 10 pagi WIB
Pengumuman tutup server

-31 Maret 2020, jam 10 pagi WIB
Penghentian penjualan “Magicite” di server global (segala Magicite yang sudah dibeli duluan bisa dipakai sampai tutup server)

-30 Juni 2020, jam 8 pagi WIB
Tutup server

Kami hendak mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pemain kami yang telah mendukung kami sejak buka server pada 3 Agustus 2016. Dengan berat hati kami menyampaikan berita menyedihkan ini.

Kami akan terus menerapkan pembaruan pada event in-game, termasuk penyelesaian cerita Warrior of Despair, sampai tutup server. Jadi itu adalah harapan terbesar kami bahwa kalian akan melihat takdir para petualang kami sampai paling ujung.

Terima kasih telah bertarung bersama Warriors of Light dan menjadi bagian dari dunia Mobius Final Fantasy. Semoga kalian lanjut membawa cahaya harapan di sekitar kalian.

15 Januari 2020
Tim Operasional Mobius Final Fantasy

Tag

Apta Ghany Irsyad

Dikenal sebagai miekuah, dia memulai merintis pengembangan pengalamannya sebagai penulis artikel. Sebuah pengalaman bisa lebih berharga daripada harta itu sendiri

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.