Game RPG Arknights Rilis Secara Global untuk iOS dan Android

Gaming 18 Jan 2020

Ada kabar baik untuk para penggemar game RPG berbasis anime. Pasalnya setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya game strategi berbasis RPG populer, Arknights rilis secara global. Para pemain untuk server Amerika Serikat, Eropa, Australia, dan Selandia Baru mulai sekarang bisa mengunduh dan memainkan game ini melalui App Store dan Google Play.

Dilansir dari Crunchyroll, Jumat (17/1), Arknights sendiri merupakan game strategi RPG yang berlatar di alam semesta dystopian dimana kemajuan teknologi mengalami kesalahan fatal. Originium, bijih khusus dengan banyak aplikasi telah menghasilkan berbagai inovasi. Tetapi disamping itu, ia memiliki dampak negatif yang besar, infeksi. Tanpa penyembuhan yang diketahui, mereka yang terinfeksi originium dapat dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Orang yang terpapar bijih kuat ini dijuluki sebagai The Infected. Mereka dikucilkan karena penyakit menular mereka dan kekuatan besar yang ada dalam tubuhnya. Sebagai anggota dari organisasi penelitian tingkat lanjut yang bernama Rhodes Island, para pemain menggunakan operator-operator ini untuk menertibkan dunia tersebut yang sedang kritis ditengah kekacauan dan kehancuran.

Arknights sendiri menggabungkan elemen RPG tradisional dan game strategi untuk membentuk sebuah pengalaman bermain baru dengan cerita yang lebih luas. Permainan utama berfokus pada perekrutan operator dan menempatkan mereka secara tepat waktu dan strategis di peta.

Operator memiliki 8 kelas berbeda dengan beberapa skill khusus seperti pertempuran jarak jauh, jarak dekat, sihir, ataupun healing. Setiap operator memiliki latar belakang yang berbeda, dan dapat dipromosikan naik level untuk menaikkan dan membuka skill baru. Selain itu, pemain juga menjalankan pangkalan sebagai tempat beristirahat operator yang dapat diubah maupun ditingkatkan dengan berbagai dekorasi unik.

Selain sejumlah pertempuran dan pangkalan, ada pula berbagai fitur lainnya yang menyebabkan Arknights menjadi salah satu game terpopuler pada awal 2020.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.