Gatebox Kini Hadir di Amerika Serikat dan Eropa, Tapi “Dibaratkan”

Pop Kultur Jan 15, 2020

Asisten kecerdasan buatan canggih berbasis hologram, Gatebox dikabarkan akan segera rilis untuk negara-negara di dunia Barat. Tetapi yang menarik dari hal ini adalah versi yang dijual disini adalah versi yang telah “dibaratkan”, dimana mereka mengganti karakter anime dengan karakter realis yang sesuai dengan kebudayaan barat.

Dilansir dari Nicchiban, Selasa (14/1), Gatebox sendiri merupakan asisten rumah virtual canggih yang menampilkan karakter anime hologram. Alat ini mampu menghidupkan berbagai alat elektronik dalam rumah secara otomatis hanya dengan perintah suara. Alat ini pun juga dapat mengenali wajah pengguna dan berinteraksi dengannya.

Namun untuk versi yang baru ini, Engadget mengabarkan bahwa Keyshare Innovation Group telah bekerja sama dengan perusahaan di belakang Gatebox, New Zealand untuk “membangun kembali asisten kecerdasan buatan Gatebox dari dasar” dengan perubahan yang jauh lebih drastis.

Selain berbentuk proyeksi dan cermin yang memberikan ilusi gambar 3D, kini Gatebox memiliki produk baru berbentuk layar tablet datar di dalam setengah tabung untuk fleksibilitas, meskipun masih menyimpan sensor gerak dan kamera. Avatar yang disajikan kini adalah seorang pria dan anita manusia yang realistis.

Dalam video pendamping Engadget dari CES 2020, Editor Senior Engadget dan penulis artikel, Chris Velazco menjelaskan alasan perubahan ini adalah untuk membuatnya lebih “nyaman” untuk pelanggan barat. Lebih lanjut ia mengusulkan alat ini dapat digunakan di gym untuk memeriksa orang-orang dan membantu latihan rutin mereka.

Meskipun begitu, produk baru Gatebox ini mengundang kritik pedas dari penggemar anime di Twitter. Mereka mengeluhkan versi baru Gatebox ini yang “menghancurkan kebudayaan mereka” dan tidak orisinal.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.